Soal Rencana Laga Uji Coba Timnas Indonesia U23 Vs Jeonbuk Hyundai Motors, PSSI: Belum Ada Lanjutan

Soal Rencana Laga Uji Coba Timnas Indonesia U23 Vs Jeonbuk Hyundai Motors, PSSI: Belum Ada Lanjutan

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 17:42
share

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23sebelumnya diagendakan melawan Jeonbuk Hyundai Motors dalam laga uji coba yang rencananya akan digelar pada Juni ini. Namun, kabar terbaru belum ada perbincaraan lebih lanjut antara kedua belah pihak.

Laga itu awalnya sebagai persiapan Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23 mengikuti dua ajang bergengsi.

Dua ajang itu, yakni Kualifikasi Piala Asia pada 4-12 September 2023 dan Asian Games 2022 yang akan digelar di Hangzhou, China pada 23 September-8 Oktober 2023.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali mengatakan belum bisa memastikan kembali terkait laga uji coba tersebut akan digelar kapan. Meskipun, keduanya sudah sepakat sebelumnya akan melakukan laga uji coba itu.

"Belum tahu. Ya, uji coba dengan Jeonbuk Hyundai Motors itu waktu itu sudah oke. Akan tetapi, belum tahu selanjutnya seperti apa," ucap Zainudin Amali di Jakarta, Rabu (31/6/2023).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu mengatakan pihaknya saat ini sedang mengalihkan fokus untuk Timnas Indonesia senior. Pasalnya, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia senior- akan melakoni dua laga FIFA matchday.

Timnas Indonesia senior akan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023). Sementara itu, tim tersebut melawan Argentina di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/5/2023).

"Kami sedang urus laga Palestina dan Argentina," ucapnya.

Topik Menarik