Menpora Dito Ariotedjo Hadiri Indofest 2023, Bangkitkan Semangat Berkegiatan di Outdoor

Menpora Dito Ariotedjo Hadiri Indofest 2023, Bangkitkan Semangat Berkegiatan di Outdoor

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 17:17
share

JAKARTA, celebrities.od - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo menghadiri gelaran Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2023. Menurutnya, Kegiatan tersebut membangkitkan kembali semangat dan minat masyarakat dalam berkegiatan di luar ruangan (outdoor). Sebab hal ini juga sejalan dengan program Kemenpora dalam meningkatkan olahraga di alam.

"Dan ini selaras pada program kami di kemenpora, kami juga ingin banyak menyelenggarakan yang namanya komunitas festival. Semoga nantinya bisa berkolaborasi," katanya di Indofest 2023, Istora Senayan, Jakarta, Kamis (01/06/2023).

Dito bilang, di mana pihaknya merangkul anak-anak muda agar lebih mencintai alamnya. Kemudian disertai minat tumbuh olahraga yang dilakukan secara masif.

"Jadi kita mendorong hal-hal kegiatan seperti Indofest ini, diselenggarakan harusnya tidak satu tahun sekali, tapi minimal dua kali," tuturnya.

Saat ini brand-brand atau produk lokal yang sudah banyak mendobrak pasar hingga ke sejumlah negara. Artinya, kata dia, kegiatan sportourism yang diinisiasi oleh Kemenpora dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bisa terlaksana dengan baik.

"Para brand-brand dan juga pengusaha lokal ini sudah mulai masuk ke ekosistem olahraga. Khususnya bersama Pak Sandiaga Uno, kita mendorong Sportourism," katanya.

Sementara itu, Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba, menambahkan, secara khusus ia berharap Indofest 2023 dapat meningkatkan keinginan sekaligus partisipasi dari generasi muda (Gen-Z) untuk mendalami kegiatan luar ruang.

"Hasil statistik di Amerika menyebutkan Generasi Z adalah yang paling suka dengan tantangan. Sebanyak 70 persen dari Gen-Z itu penyuka tantangan atau kegiatan outdoor," katanya.

Maka dari itu hal inilah yang akan dicoba agar masa depan generasi muda Indonesia adalah generasi muda yang sehat, berani, kemudian juga suka berkegiatan alam.

"Dan disitulah dia bisa mencintai bangsa Indonesia," ujar Disyon Toba.

Topik Menarik