Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Pangkep Lantik 58 Siwa SMPIT Al Hikmah

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Pangkep Lantik 58 Siwa SMPIT Al Hikmah

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 16:25
share

RAKYAT.NEWS, PANGKAJENE Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pangkep, Ahmad Ansari, melantik 58 siswa SMPIT Al Hikmah Pangkajene yang naik tingkat menjadi Penggalang Ramu, Rakit, dan Terap Gugus Depan 01.099 01.100, di lapangan SDIT Al Hikmah Pangkep, pada Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga : Selesaikan Permasalahan Publik, Pemkot Makassar Gandeng Ombudsman Perwakilan Sulsel

Ansari mengatakan, pelantikan ini sebagai motivasi agar siswa/i SMPIT Al Hikmah Pangkajene lebih semangat dalam berpramuka. Ia juga mimengungkapkan harapannya untuk siswa/i yang dilantik.

Semoga adik-adik yang telah dilantik dapat konsisten dengn rajin latihan dan mengamalkan Dasa Dharma, pungkasnya

Kegiatan ektrakulikuler Pramuka sendiri menjadi ekstrakulikuler yang wajib diikuti oleh Siswa/i di SMPIT Al Hikmah Pangkajene. Pembina Pramuka, Safirah Khairina mengungkapkan banyak hal yang dipersiapkan oleh siswa/i karena ini merupakan pertama kalinya diadakan pelantikan Pramuka di SMPIT Al Hikmah Pangkajene.

Ini tahun pertama kali sekolah mengadakan pelantikan pramuka SMPIT Al Hikmah Pangkajene, siswa mempersiapkan yang pertama kesehatan, kedua partisipasi siswa untuk lebih giat lagi berpramuka. Selain itu yang paling utama yang di persiapkan adalah kerjasama antara Pembina dan adik-adiknya, ungkapnya.

Baca Juga : Teduhkan Makassar, Ketua TP PKK Tanam Pohon Tabebuya
Topik Menarik