Useful Banget! 5 Trik Ini Tunjukkan S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G Lebih dari Alat Tulis dan Gambar

Useful Banget! 5 Trik Ini Tunjukkan S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G Lebih dari Alat Tulis dan Gambar

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 15:47
share

JAKARTA Galaxy S23 Ultra 5G diciptakan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan smartphone yang dapat mendorong produktivitas sehari-hari. Salah satunya, S Pen yang kemampuannya telah ditingkatkan, integrasi dengan Google untuk mempermudah pekerjaan serta jaminan keamanan data menggunakan Samsung Knox.

Semua itu diperkuat dengan peranan prosesor berkemampuan tinggi dari Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy," ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Sejak pertama kali hadir di Galaxy Note Series, S Pen memang diciptakan untuk mendorong kinerja penggunanya. Dengan S Pen, pengguna Galaxy S23 Ultra 5G bisa bekerja dimanapun dan kapanpun. Agar produktivitas maksimal dengan S Pen, Anda bisa menerapkan sejumlah tips, seperti mencatat segala sesuatu on the go langsung di halaman depan tanpa harus membuka aplikasi.

Caranya cukup tarik S Pen dari tempatnya maka secara otomatis Anda bisa langsung mencatat segala kebutuhan.

Nah, bagi Anda yang penasaran seberapa canggih Galaxy S23 Ultra 5G, berikut deretan hacks pada Galaxy S23 Ultra untuk buat keseharian semakin produktif tanpa hambatan:

1. Mengubah Tulisan Tangan Jadi Teks Digital Dengan S Pen, Anda bisa mengubah tulisan tangan menjadi teks digital dengan mudah di Galaxy S23 Ultra 5G. Fitur ini akan sangat berguna untuk membantu Anda mengedit, menyimpan, dan membagikan catatan dengan mudah.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur Smart Select di Galaxy S23 Ultra 5G untuk menyalin teks dari gambar atau dokumen hasil scan ke dalam bentuk tulisan, sehingga tidak perlu mengetik ulang informasi yang penting dan bisa menghemat waktu. 2. Mengatur Jadwal Meeting Untuk pengguna yang sering meeting, bisa memanfaatkan fitur Text Capture untuk menjadwalkan meeting dengan mudah.

Cukup menangkap teks yang menunjukkan tanggal meeting tertentu dari WhatsApp, email, atau website, maka secara otomatis akan tercatat di kalender. Anda juga bisa coret-coret langsung di kalender menggunakan S Pen.

3. Membuat Tanda Tangan Digital Presisi Beberapa kemampuan S Pen lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk mendorong produktivitas kerja, di antaranya kemampuan untuk untuk membuat tanda tangan digital yang presisi seperti di atas kertas. Ini penting sekali terutama jika Anda adalah C-Level di perusahaan yang harus banyak menandatangani dokumen secara digital.

S Pen juga memungkinkan menerjemahkan kata per kata dengan mudah, serta bisa digunakan sebagai remote untuk tombol shutter kamera. Dengan begitu, Anda bisa mengambil foto dengan mudah tanpa harus menyentuh layar. 4. Quick Search hingga Text Capture Integrasi antara Samsung dan Google juga ditunjukkan melalui penggunaan S Pen. Sekarang S Pen bisa dipakai untuk melakukan quick search di aplikasi tertentu milik Google, di antaranya adalah Chrome dan YouTube.

Melalui fitur yang diberi nama S Pen to Text itu, Anda bisa melakukan pencarian cepat di kolom pencarian Chrome dan YouTube dengan tulisan tangan tanpa harus repot-repot mengetik secara digital, beber Verry.

S Pen juga bisa mengubah tulisan tangan menjadi teks pada aplikasi Google tertentu, seperti misalnya Chrome dan YouTube. Kemampuan ini tentu sangat membantu akses pencarian yang lebih cepat di Galaxy S23 Ultra 5G.

Selain itu dengan fitur text capture Anda juga bisa memblok tulisan yang ada di dalam gambar untuk kemudian dipindahkan ke aplikasi lain dengan seamless.

Hal ini berguna ketika Anda mendapat screenshot gambar nomor rekening, maka dengan mudah nomor rekening tersebut bisa langsung kamu copy dan paste dalam bentuk teks.

5. Mengubah Alamat dari Teks ke Aplikasi Maps Tips ini penting sekali saat sedang bepergian. Pengguna Galaxy S23 Ultra 5G bisa memanfaatkan kemampuan S Pen untuk meng-capture alamat dari bentuk teks ke aplikasi maps.

Contoh, Anda bisa searching langsung alamat yang dikirim ke WhatsApp atau alamat apapun dalam bentuk teks untuk langsung dinavigasikan di aplikasi penunjuk arah. Mudah kan?

Untuk Anda yang mau lebih produktif tanpa hambatan langsung coba Galaxy S23 Series 5G! Galaxy S23 Series 5G jadi pilihan terbaik buat kamu yang memiliki produktivitas serta mobilitas tinggi. Anda bisa mendapatkan Galaxy S23 Series 5G secara langsung di toko daring dan gerai retail. Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).

Adapun Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

(ars)

Topik Menarik