Claudio Fabian Tapia Ungkap Alasan Utama Argentina Bakal Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023: Karena Erick Thohir!

Claudio Fabian Tapia Ungkap Alasan Utama Argentina Bakal Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023: Karena Erick Thohir!

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 15:42
share

PRESIDEN Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia ungkap alasan Argentina bersedia hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 . Dirinya menyebutkan, ada andil Erick Thohir yang membuat dirinya yakin agar Lionel Messi dkk menjajal kemampuan Timnas Indonesia.

Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir, ucapnya dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (1/6/2023).

Claudio Fabian Tapia

Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan, tambahnya.

Untuk diketahui kembali, Timnas Indonesia berkesempatan menjajal kemampuan kualitas juara Piala Dunia 2022, Argentina. Tim polesan Shin Tae-yong itu bakal menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Senin, 19 Juni 2023.

Tidak hanya menantang skuad La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- saja. Karena sebelum bentrokan tersebut, Skuad Garuda (julukan Timnas Indonesia) akan menantang Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Duel melawan Argentina pun ramai diperbincangkan publik. Pasalnya, ini akan menjadi lawan terbaik Timnas Indonesia sepanjang sejarah. Apalagi, La Albiceleste berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Claudio Tapia pun sudah menjelaskan alasannya kepada publik. Dengan begitu, terjawab sudah pertanyaan banyak pihak mengenai alasan utama Argentina bersedia melawan Timnas Indonesia.

Timnas Argentina

Sekarang harapan besar datang dari pencinta sepakbola Tanah Air. Penggemar Timnas Indonesia tentu ingin tim kesayangannya tak dibantai begitu saja oleh Argentina.

Topik Menarik