Thomas Doll Tahan Rizky Ridho dan Witan Sulaeman ke TC Timnas Indonesia Selama Seminggu

Thomas Doll Tahan Rizky Ridho dan Witan Sulaeman ke TC Timnas Indonesia Selama Seminggu

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 15:02
share

DEPOK -Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll semringah dua anak asuhnya, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman dipanggil ke Timnas Indonesia untuk menghadapi sang juara dunia Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Namun pelatih asal Jerman itu menahan kedua pemain tersebut selama seminggu untuk berlatih terlebih dulu bersama skuad Persija.

Ridho dan Witan menjadi dua pemain Persija yang dipanggil Shin Tae-yong ke skuad Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Usai membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023, mereka berdua akan kembali beraksi dalam dua laga.

Laga pertama yakni menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023 mendatang. Sementara laga kedua menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Bagi Persija, dipanggilnya Ridho dan Witan tidak baik bagi persiapan jelang musim depan. Terlebih bagi Ridho yang tentunya butuh adaptasi bersama klub baru usai didatangkan dari Persebaya Surabaya.

Namun melepas pemain ke skuad Timnas Indonesia di periode FIFA Matchday merupakan kewajiban bagi klub. Doll pun girang keduanya kembali dipanggil ke Timnas Indonesia.

Bagi saya tidak bagus karena mereka. Tidak ikut persiapan sampai tanggal 20 (Juni 2023), apalagi Ridho itu pemain baru, kata Doll kepada awak media termasuk Sportstars.id, di Sawangan, Depok, Rabu (31/5/2023).

Tapi tentu ketika itu FIFA Matchday, mereka bermain di Timnas (Indonesia) dan lawan Argentina itu bagus, bagus bagi masyarakat Indonesia dan bagus untuk mereka, ujarnya kemudian.

Ditahan Selama Seminggu

Namun sayangnya, Doll tidak akan begitu saja langsung melepas kedua pemain tersebut. Usai kembali dari liburan, pelatih berusia 57 tahun itu akan menahan Ridho dan Witan ke TC Timnas Indonesia, agar berlatih terlebih dahulu bersama skuad Persija selama sepekan.

Sekadar informasi, Ridho dan Witan belum bergabung ke sesi latihan Persija lantaran menjalani jatah libur usai berlaga di SEA Games 2023. Sementara TC Timnas Indonesia dimulai pada Senin (5/6/2023) depan.

Kemarin dari Timnas (Indonesia U-22) ada libur dua minggu, mereka butuh liburan, dan sebelum TC (Timnas Indonesia) mereka seminggu di sini dulu, mungkin ini bukan yang terbaik, tapi saya membuat peraturan di sini, ujar Doll.

Doll pun mengungkapkan harapannya terhadap Ridho dan Witan jelang FIFA Matchday nanti. Menurut eks pelatih Borussia Dortmund itu, menghadapi pemain terbaik dunia Lionel Messi akan menjadi momen fantastis.

Dan saya harap ketika (Lionel) Messi datang dan Indonesia akan lawan juara dunia, tentu itu momen fantastis, saya senang mereka bisa melawan Argentina, tutupnya.

Topik Menarik