Long Wekend, Kawasan Puncak Bogor Padat Kendaraan Sejak Pagi Ini

Long Wekend, Kawasan Puncak Bogor Padat Kendaraan Sejak Pagi Ini

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 14:30
share

Libur panjang sudah dimulai terhitung sejak hari ini. Imbasnya, lokasi wisata salah satunya kawasan Puncak , Bogor sudah dipadati kendaraan sejak pagi tadi.

"Kami laporkan kawasan Puncak pada hari ini, pada pagi hari, 1 Juni, Kamis termonitor cukup tinggi arus masuk," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, Kamis (1/6/2023).

AKP Dicky menyebut kepadatan arus lalu lintas sudah terjadi sejak pagi tadi. Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi terpaksa menerapkan rekayasa lalu lintas sejak pagi tadi.

"Tadi kita selain memainkan pola ganjil-genap pagi hari yang dimulai dari kemarin, kita juga tadi 08.30 WIB memulai one way arah atas untuk menguraikan arus," beber Dicky.

3 Titik Kemacetan di Puncak Disorot

jalur puncak macet
Foto udara kepadatan kendaraan jalur wisata Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/6/2023) (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Lebih jauh Dicky membeberkan titik-titik jalur yang harus diperhatikan di kawasan Puncak. Ada tiga titik wilayah yang diupayakan polisi tidak terjadi kemacetan.

"Untuk saat ini sementara terpantau memang arus sudah kita serap dengan baik, hanya tinggal syukur-syukur kemacetan di sekitaran Megamendung, di Pasar Cisarua dan di Taman Safari saja yang perlu diantisipasi," kata Dicky.

"Untuk saat ini kita juga sedang melakukan evakuasi kendaraan bus besar yang mengalami mogok di jalan. Selain itu, kita sedang pemantauan saja, pengaturan," pungkasnya.

Topik Menarik