Jadi Pelatih Pemain Muda Indonesia, Roberto Carlos: Bermainlah Seperti Keluarga!

Jadi Pelatih Pemain Muda Indonesia, Roberto Carlos: Bermainlah Seperti Keluarga!

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 12:42
share

JAKARTA Sebanyak empat legenda sepak bola dunia menjadi pelatih para pemain muda Indonesia. Momen tersebut terjadi dalam rangkaian acara BRIMO Future Garuda.

Acara tersebut merupakan hasil kolaborasi PSSI dengan Bank BRI. Fourfeo Mini Tournament menjadi puncak dari rangkaian acara tersebut. Sebanyak empat tim berisi pemain muda Indonesia saling beradu pada turnamen yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (1/6/2023) pagi WIB.

Berdasarkan pantauan timsportstars.id, masing-masing tim dilatih oleh legenda sepak bola dunia. Mereka adalah Roberto Carlos, Eric Abidal, Juan Sebastian Veron, dan Giorgos Karagounis.

Meskipun cuaca tampak terik, para legenda sepak bola dunia tetap bersemangat memimpin anak asuhnya. Sesekali mereka memberikan motivasi kepada pemain muda Indonesia yang mengikuti acara tersebut.

Bermainlah seperti keluarga. Kemenangan bukan untuk satu orang. (Kemenangan) bukan untuk dia, dia, dan dia. Tujuannya bikin gol, ujar Roberto Carlos kepada tim asuhannya.

Pelatih tidak akan ngomong yang baik-baik karena tujuannya untuk memperbaiki (kalian). Kalau pelatih ngomong baik, nanti kita merasa cukup oh main kita sudah baik, sambungnya kemudian.

Hingga kini, Mini Tournament tersebut masih berlangsung. Para pemain muda Indonesia yang mengikuti acara tersebut diharapkan mampu mengambil pelajaran dari para legenda sepak bola dunia yang datang.

Topik Menarik