Unik ! Kampung Dukuh Watu di Banyumas Dikelilingi Bebatuan Besar, Hanya Dihuni 6 KK

Unik ! Kampung Dukuh Watu di Banyumas Dikelilingi Bebatuan Besar, Hanya Dihuni 6 KK

Travel | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 12:35
share

BANYUMAS , iNewsNganjuk.id - Banyumas yang merupakan wilayah di Jawa Tengah ini memiliki kampung yang sangat unik. Di sini terdapat kampung unik yang dinamakan Kampung Dukuh Watu.

Dinamakan Kampung Dukuh Watu karena dikelilingi oleh berbatuan yang besar- besar. Namun masyarakat sekitar tidak merasa terganggu dengan keberadaan batu-batu besar ini. Mereka tetap melakukan kegiatan sehari-hari seperti biasa.

Di Kampung Dukuh Watu ini rumah-rumah warga sekitar di bangun berdampingan dengan batu- batu yang sangat besar- besar dan tidak ada rasa takut dengan keberadaan batu besar ini.

Uniknya lagi Kampung Dukuh Watu ini hanya dihuni oleh 6 KK. Kampung Dukuh Watu ini berada di kawasan hutan Curug Cipendok. Selain perkampungan yang dipenuhi oleh bebatuan besar maupun kecil. Sawah dan perkebunan juga dipenuhi batu.

Di Kampung Dukuh Watu ini terdapat air terjun Cipondok yang menambah keindahan kampung ini. Dengan adanya air terjun ini membuat Kampung Dukuh Watu ini begitu indah dengan udara yang sangat bersih dan sejuk.

Masyarakat Kampung Dukuh Watu mendapatkan sumber air dari Curug Cipondok. Dengan air yang sangat bersih dan segar karena langsung dari sumbernya air terjun.

Selain air terjun yang ada disekitar Kampung Dukuh Watu ini, terdapat pesona keindahan alam yang masih begitu alami dan asri yang dapat dinikmati setiap hari.

Jika anda ingin berkunjung ke kampung unik yang satu ini terletak di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat asri dan keindahan air terjun yang ada di Kampung dukuh watu ini.

Topik Menarik