Abidal Ke Talenta Muda Indonesia: Kalian Bisa Pergi Ke Eropa Setelah Usia 18 Tahun

Abidal Ke Talenta Muda Indonesia: Kalian Bisa Pergi Ke Eropa Setelah Usia 18 Tahun

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 12:10
share

AKURAT.CO Eric Abidal memberikan motivasi dan semangat kepada sejumlah pemain muda Indonesia di bawah usia 16 tahun. Legenda Tim Nasional Prancis itu meyakini para talenta muda tersebut bisa bermain di Eropa suatu saat nanti.

Hal itu dikatakan Abidal ketika menjadi pelatih dadakan dalam turnamen mini fourfeo, agenda terakhir rangkaian BRImo Future Garuda. Ia memimpin tim putih yang dihuni oleh Arkhan Kaka Putra dan kawan-kawan.

"Kalian itu bisa pergi ke eropa dan bermain setelah melewati usia 18 tahun," ujar Abidal saat memberikan arahan kepada anak asuhannya.

"Jadi tujuan kita mulai dari sekarang untuk dua sampai tiga tahun lagi, setelah berumur 18, kalian mentas (di Eropa)."

Tapi, Abidal mengingatkan, ada dua hal yang mesti dilakukan oleh para pemain untuk bisa mewujudkan mimpi merumput di daratan Eropa. Yakni berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), diikuti dengan usaha yang keras.

"Yang paling utama adalah kalian punya harapan semangat karena hanya Tuhan yang tahu. Memang Tuhan yang menentukan tapi kita sebagai manusia harus berusaha," jelas Eric Abidal.

Eks pemain Barcelona itu sendiri sedang berada di Jakarta untuk menghadiri BRImo Future Garuda, program pembinaan sepakbola untuk pemain usia di bawah 16 tahunyang diadakan oleh PSSI pada 29 Mei hingga 1 Juni.

Selain Abidal, PSSI juga mendatangkan empat legenda sepakbola lain seperti eks Inter Milan, Marco Materazzi; legenda Timnas Argentina, Juan Sebastian Veron; legenda Real Madrid dan Brasil, Roberto Carlos; serta legenda Timnas Yunani, Giorgos Karagounis.

Mereka didatangkan oleh PSSI untuk bisa memberikan semangat dan motivasi kepada para pemain muda Indonesia, khususnya yang usianya belum menginjak 16 tahun.

"Jadi selama tujuan kami di sini mendidik kalian yang utama adalah bagaimana kalian punya sikap dan perilaku yang baik," pungkas Abidal.[]

Topik Menarik