Selain Jastip, Polisi Sebut Modus Penipuan Tiket Coldplay Pakai Orang Dalam

Selain Jastip, Polisi Sebut Modus Penipuan Tiket Coldplay Pakai Orang Dalam

Kriminal | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 12:13
share

Polda Metro Jaya mengungkap modus baru dari aksi tipu-tipu pembelian tiket konser band Coldyplay . Bukan hanya modus jasa titip (jastip), ada juga kelompok yang mengaku menggunakan orang dalam untuk mendapatkan tiket.

"Modusnya ada berbagai modus, salah satunya tawarkan jastip kemudian tawarkan pembelian tiket melalui medsos," kata Kanit 2 Subdti Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKP Charles Bagaisar kepada wartawan, Kamis (1/6/2023).

Modus jastip sendiri diketahui sudah berhasil dibongkar oleh jajaran Polda Metro Jaya. Namun, ada pula modus lainhya yang dilancarkan para pelaku.

AKP Charler menyebut ada pelaku yang menggunakan modus mengaku-ngaku mengenal orang dalam dan bisa menyediakan tiket. Tentunya, pengakuan ini belum dapat dibuktikan atau pelaku hanya mengaku-ngaku saja dengan tujuan membuat korban percaya.

"Kemudian ada juga penipuan dengan ngaku sebagai orang yang punya akses untuk penjualan tiket konser," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri dalam hal ini Polda Metro Jaya hingga Bareskrim Polri tengah mengusut kasus penipuan penjualan tiket konser Coldplay. Banyak masyarakat yang menjadi korban tipu-tipu tersebut.

Para korban ada yang melapor ke Polda Metro Jaya hingga Bareskrim Polri. Di Polda Metro sendiri, polisi berhasil menciduk pasangan suami istri karena terbukti melakukan penipuan dengan modus jastip.

Keduanya menggunakan media sosial untuk meyakinkan para korbanya. Alhasil, banyak korban terpedaya untuk membeli tiket di pelaku yang faktanya tiket tersebut tidak pernah ada.