9 Pemain Timnas Indonesia dengan Nilai Transfer Termahal, Sebagian Masuk Formasi Hadapi Argentina

9 Pemain Timnas Indonesia dengan Nilai Transfer Termahal, Sebagian Masuk Formasi Hadapi Argentina

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 09:59
share

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id Inilah 9 pemain Timnas Indonesia dengan nilai transfer termahal menarik untuk dibahas. Salah satunya Sandy Walsh, nilai transfernya sekarang mencapai Rp34,76 miliar. Pesepakbola kelahiran Belgia ini kini tergabung dalam klub KV Mechelen.

Rata-rata nilai transfer termahal para pemain timnas lainnya mencapai sekitar Rp5 miliar lebih, berarti nilai transfer Sandy Walsh tersebut lebih tinggi lima hingga enam kali lipat.

Jordi Amat ada pada urutan kedua pemain termahal, dengan nilai transfer Rp17,38 miliar. Jordi Amat yang tergabung dalam klub luar negeri, yakni Johor Darul Tazim di Malaysia, bermain sebagai bek tengah.

Selanjutnya pada urutan ketiga, ada Marc Klok pemain Persib Bandung dengan nilai transfer Rp7,82 miliar. Pada urutan keempat hingga kesepuluh, nilai transfer rata-rata mencapai Rp5 miliar lebih, dan didominasi pemain asal Indonesia. Dilansir dari Transfermarkt (31/5), secara keseluruhan nilai skuad Garuda saat ini adalah Rp161,65 miliar.

Selain ketiga pemain di atas, siapa lagi pemain timnas Indonesia dengan nilai transfer paling mahal di bursa transfer saat ini? Dihimpun dari berbagai sumber, simak ulasannya di bawah ini.

Pemain Timnas Indonesia Termahal

1. Sandy Walsh (KV Mechelen, bek kanan): Rp34,76 miliar

2. Jordi Amat (Johor Darul Tazim, bek tengah): Rp17,38 miliar

3. Marc Klok (Persib Bandung, gelandang): Rp7,82 miliar

4. Ilija Spasojevic (Bali United, penyerang): Rp5,65 miliar

5. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, bek kanan): Rp5,65 miliar

6. Pratama Arhan (Tokyo Verdy, bek kiri): Rp5,65 miliar

7. Saddil Ramdani (Sabah FA, winger): Rp5,21 miliar

8. Egy Maulana Vikri (Zlate Moravce, winger): Rp5,21 miliar

9. Witan Sulaeman (AS Trencin, winger): Rp5,21 miliar

Dari semua nama di atas, ada beberapa yang telah dipanggil oleh Shin Tae-yong terkait pertandingan dengan Timnas Argentina pada Juni mendatang. Adapun pemain yang dipanggil antara lain Jordi Amat, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman.

Seperti yang diketahui, timnas Indonesia akan berlaga melawan Timnas Palestina dan Argentina pada 14 dan 19 Juni 2023 dalam pertandingan persahabatan FIFA Match Day. Timnas Indonesia akan melaksanakan pemusatan latihan pada 5 Juni untuk persiapan pertandingan tersebut.

Demikianlah ulasan singkat tentang pemain timnas Indonesia termahal saat ini.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman IDXChannel dengan judul 9 Pemain Timnas Indonesia Termahal: Sebagian Masuk Formasi Lawan Argentina

Topik Menarik