162 Warga Nogolait Dievakuasi ke Kota Kenyam Nduga Pasca Baku Tembak Pasukan TNI Polri dengan KKB

162 Warga Nogolait Dievakuasi ke Kota Kenyam Nduga Pasca Baku Tembak Pasukan TNI Polri dengan KKB

Nasional | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 11:58
share

TIMIKA, iNewsSukabumi.id - Pasca kontak tembak antara TNI-Polri Ops Damai Cartenz dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Nduga pada Senin, 29 Mei 2023, sebanyak 162 warga dari kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, meminta untuk dievakuasi ke ibu kota Kabupaten Nduga-Kenyam.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani ketika dikonfirmasi mengungkapkan bahwa warga tersebut meminta evakuasi karena terganggu oleh kehadiran KKB.

Dari jumlah tersebut, terdiri dari 54 laki-laki dewasa, 84 ibu dan anak, serta 24 anak-anak dan Saat ini, para pengungsi telah berada di Sekolah Dasar Negeri 1 Kenyam Tutur Ka Ops Damai Cartenz

Lanjutnya, Warga memutuskan untuk mengungsi ke Kota Kenyam karena merasa ketakutan akibat kontak tembak antara aparat keamanan dan Kelompok KKB yang dipimpin oleh Yotam Bugiangge.

Selanjutnya, warga memutuskan untuk mengungsi ke Kota Kenyam karena merasa ketakutan akibat kontak tembak antara aparat keamanan dan Kelompok KKB yang dipimpin oleh Yotam Bugiangge.

Meskipun situasi di Kota Kenyam saat ini telah aman, anggota keamanan tetap menjaga kewaspadaan untuk mengantisipasi gangguan dari Kelompok KKB tersebut, Tutupny

Topik Menarik