Dipimpin Rudy Pieter Goni, PDIP Sulsel Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Dipimpin Rudy Pieter Goni, PDIP Sulsel Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Travel | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 09:40
share

Pedomanrakyat.com, Makassar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan, melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023.

Dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini. Sekretasis DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni menjadi inspektur upacara dan dikuti pengurus DPD serta Satgas Cakra Buana.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni mengatakan, Hari Lahir atau Harla pancasila selalu diingat bahwa pancasila adalah dasar negara.

Jadi Pancasila adalah the way of life, sehingga dalam perilaku kita, pancasila menjadi tuntutan, kata RPG sapaan akrabnya.

Anggota DPRD Sulsel ini menuturkan bahwa, bisa dibayangkan kalau tidak ada pancasila, maka sudah lama bangsa Indonesia terpecah bela dan NKRI sudah lama terpisah.

Adanya Pancasila menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Dari dulu kami kader PDI Perjuangan selalu patu dan taat, memperingati dan menegakkan Pancasila, bebernya

The way of life bangsa Indonesia, kita memilih jalan itu bahwa pancasila sebagai dasar, itu menjadi jalan kehidupan kita, tambah RPG.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDIP Sulsel, Iqbal Arifin menjelaskan, Pancasila adalah ideologi yang sampai kapanpun tetap menjadi dasar dari semua masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

Saat ini sudah dijadikan sebagai penyadaran kolektif kita bahwa bangsa ini maju kedepan, jelas Iqbal.

Topik Menarik