Jose Mendilibar Raih Trofi Pertama Bersama Sevilla

Jose Mendilibar Raih Trofi Pertama Bersama Sevilla

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 09:14
share

Budapest, Gatra.com - Pelatih Sevilla Jose Luis Mendilibar akhirnya bisa meraih trofi bergengsi selama karier kepelatihannya.

Pelatih kelahiran 14 Maret 1961 sukses mengantarkan timnya menjadi juara Liga Europa musim ini usai menang adu penalti atas AS Roma dalam laga yang berlangsung di Arena Puskas, Hongaria, Kamis (1/6) dini hari WIB.

Mendilibar pun senang dengan capaian ini. Selain dirinya, klub juga mencatatkan prestasi yang positif.

Baca Juga: Rekor Jose Mourinho Ternoda, Gagal Tambah Gelar Bersama AS Roma

"Saya senang berada di sini, telah menang untuk klub, yang mengalami kesulitan ketika kami tiba di sini. Kami telah melakukan sesuatu yang baik yang dapat berakibat bagi kebaikan klub," katanya, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Mendilibar mulai memegang Sevilla sejak 21 Maret 2021 untuk menggantikan Jorge Sampaoli. Sebelumnya, Mendilibar sempat menangani Alaves, Eibar, Levante, Osasuna, Valladolid, hingga Athletic Bilbao.

Namun trofi Liga Europa ini adalah prestasi bergengsi pertama yang diraih oleh Mendilibar.

"Ketika mereka mencetak gol melawan kami, Anda berpikir bahwa akan sangat sulit untuk mencetak gol melawan mereka," sebutnya.

Baca Juga: Miami Heat Juara Wilayah Timur, Boston Celtics Gagal Berpesta

Gol penyeimbang, katanya, datang dengan cepat di babak kedua dan memberi kekuatan timnya untuk melanjutkan perjuangan untuk memenangkan pertandingan.

"Ketika saya berlibur, saya akan tahu apa yang telah kami lakukan. Kami memulai dengan buruk, mereka bermain dengan nyaman. Dan kemudian di babak kedua kami berubah dan itu sulit. Di perpanjangan waktu tidak ada yang terjadi tetapi kami berhasil mengeksekusi penalti," bebernya.

Kata Mendilibar, timnya tidak menyiapkan skema adu penalti sebelum pertandingan. "Kami belum berlatih di salah satu putaran sebelumnya. Kami memiliki kepercayaan pada orang-orang yang akan mengambilnya," tandasnya.

Topik Menarik