PSS Gelar Internal Game jelang Uji Tanding

PSS Gelar Internal Game jelang Uji Tanding

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 08:38
share

RADAR JOGJA PSS Sleman menggelar sesi uji tanding internal memasuki hari ketiga pemusatan latihan di Lapangan Pakembinangun, Pakem, Sleman, Selasa (30/5). Pengembangan fisik, teknis, dan taktikal menjadi materi yang difokuskan staf pelatih PSS Sleman pada penggawa PSS sebelum menjalani kompetisi Liga 1 2023/2023.

Latihan yang digelar di kaki Gunung Merapi kali ini diselingi sesi gim internal. Pelatih kepala PSS Sleman Marian Mihail menyebut, tujuan sesi ini sebagai rangkaian awal dari laga uji tanding yang akan digelar sesuai agenda tim berjuluk Super Elja itu.

Internal game tersebut adalah yang pertama digelar. Rencananya, PSS akan melanjutkannya dengan laga persahabatan. Kami melakukan internal game karena saya bisa menjadi wasit, bisa mengontrol jalannya pertandingan serta bisa menghentikan untuk memberikan koreksi kepada tim sebelum pertandingan uji tanding sesungguhnya, ujar Mihail.

Dalam internal game kali ini, Mihail membagi tim menjadi dua. Dengan pembagian ini, diharapkan mampu melihat chemistry antarpemain yang telah terjalin sejak latihan perdana awal Mei lalu. Dari dua tim ini, staf pelatih melakukan perubahan komposisi usai turun minum. Mihail mengaku sangat senang dengan situasi di sesi ini. Karena dirinya memiliki dua tim yang bagus untuk pilihan ke depannya. Kami memiliki pemain-pemain terbaik untuk tim ini, katanya.

Pelatih asal Rumania ini menjelaskan, tujuan dari sesi ini untuk mengetahui tingkat kebugaran pemain dalam situasi permainan sepak bola. Mihail juga menjelaskan, hal ini tentu sangat berbeda dengan latihan kebugaran yang dilakukan di pusat kebugaran. Dia mengaku sangat puas dengan kondisi anak asuhnya yang bermain selama 50 menit. Dengan durasi waktu tersebut, dia bisa melihat kondisi para pemain. Untuk tim B, mereka telah mencapai kondisi terbaik di laga ini dengan kemenangan 1-0, tuturnya.

Pada sesi internal game tersebut, penggawa Super Elja bermain dengan intensitas tinggi dan kompetitif. Mihail secara lugas menyatakan hal itu reaksi normal dari latihan yang dilakukan secara intens dengan dua kali sehari. Menurutnya, itu hal yang bagus sehingga menjadi pemicu para pemain untuk berperan aktif di sesi ini. Ini adalah hal yang kami tunggu, sesuatu yang mengejutkan untuk laga uji tanding terdekat, tandas juru taktik berlisensi UEFA Pro ini. (tyo/din)

Topik Menarik