Beri Kode ke Barcelona, Xavi Hernandez Beberkan Kriteria Pengganti Sergio Busquets

Beri Kode ke Barcelona, Xavi Hernandez Beberkan Kriteria Pengganti Sergio Busquets

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 01:30
share

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez tampak memberikan kode ke Blaugrana -julukan Barcelona- untuk mendatangkan gelandang baru pada musim panas 2023. Pasalnya, Xavi membeberkan kriteria pengganti Sergio Busquets .

Seperti diketahui, Barcelona akan kehilangan dua pemain legendarisnya pada akhir musim 2022-2023 ini. Kedua pemain yang dimaksud yakni Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Sergio Busquets

Kedua pemain itu telah menjalani laga perpisahaan ketika Barcelona menjamu Mallorca di Camp Nou, Spanyol pada Senin (29/5/2023). Dalam laga tersebut Blaugrana berhasil menang 3-0 via gol Ansu Fati (1, 24) dan Gavi (70).

Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona pun mengaku kalau timnya akan merindukan Busquets dan Alba. Pasalnya, dia menganggap kedua pemain tersebut merupakan pemimpin dan sosok yang menjadi contoh dari skuad Blaugrana.

Kami akan merindukan mereka. Jordi dan Busi (Busquets) adalah dua kapten dan referensi untuk rekan satu tim mereka. Tapi, pada akhirnya, peran itu ditandai. Ada orang yang harus naik sebagai kapten dan pemimpin tim. Tidak ada di sana akan ada masalah. Ada suasana yang sangat baik, kata Xavi Hernandez dikutip dari Marca, Rabu (31/5/2023).

Lebih lanjut, Xavi menyatakan kalau dirinya telah memiliki pemain pengganti Jordi Alba. Pelatih yang juga merupakan legenda Barcelona itu mengatakan peran yang ditinggalkan Alba akan diisi Marcos Alonso dan Alex Balde.

"Tidak ada yang perlu diperkuat. Kami memiliki Marcos dan Balde, lanjut pelatih Barcelona itu.

Xavi Hernandez

Namun, sampai saat ini Xavi masih belum menemukan sosok pengganti Sergio Busquets. Pelatih asal Spanyol itu pun membeberkan ciri-ciri pemain yang dapat menggantikan peran Busquets di lini tengah Barcelona.

Siapa pun (pengganti Busquets) yang lebih lengkap, siapa pun poros terbaik untuk menggantikannya. Kami bergantung pada permainan yang adil, papar Xavi.

Profilnya harus pemain yang sangat menentukan, alami, kuat secara fisik, cerdas secara taktik, dan bagus secara teknis, tutupnya.

Topik Menarik