Imigrasi Kerinci Gelar Operasi Gabungan TIMPORA

Imigrasi Kerinci Gelar Operasi Gabungan TIMPORA

Nasional | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 22:08
share

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci Rabu (31/05/2023) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci gelar Operasi Gabungan TIMPORA Kabupaten Kerinci

Kegiatan di awali dengan rapat persiapan yang dilakukan di aula Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci. Kegiatan Rapat dipimpin oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Kasi Inteldakim), Yogi Adhyatma Yenki. Rapat dihadiri oleh undangan dari instansi terkait di Kabupaten Kerinci diantaranya Kodim 0417/Kerinci, Polres Kerinci, Perwakilan BIN daerah Kerinci, KUA Kecamatan Depati Tujuh, Kecamatan Depati Tujuh, dan Koramil Air Hangat Timur.

Operasi gabungan ini merupakan bentuk dari tindak lanjut rapat koordinasi TIMPORA Kabupaten Kerinci, dalam Rapat, Kasi Inteldakim menyampaikan kepada anggota tim operasi gabungan untuk tetap mengedapankan sisi humanis dan aspek keamanan serta memperhatikan prosedur yang berlaku selama pelaksanaan di lapangan, tujuan dari operasi gabungan ini untuk menjaga tetap terpeliharanya keamanan dan kepentingan nasional dari dampak negatif yang mungkin akan timbul akibat kegiatan dan keberadaan orang asing.

Dalam kegiatan, Orang Asing yang menjadi target operasi adalah yang melakukan kawin campur dengan Warga Negara Indonesia. Dalam kegiatan juga dilakukan pengawasan secara langsung, baik secara administrasi dan juga melalui pola dialog/wawancara sesuai dengan tugas dan fungsi dari para anggota operasi gabungan TIMPORA Kabupaten Kerinci.

Kegiatan operasi gabungan ini dalam rangka penegakan hukum serta menciptakan stabilitas ketertiban nasional terutama dalam hal keberadaan dan kegiatan Warga Negara Asing di Kota Sungai Penuh yang merupakan wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci. ( Isb)

Topik Menarik