Messi Bimbang Jelang Tanding di Jakarta, Ada Apa?

Messi Bimbang Jelang Tanding di Jakarta, Ada Apa?

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 21:38
share

JAKARTALionel Messi tengah digelayuti kebimbangan tentang masa depannya. Hal itu setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) bakal berakhir pada 30 Juni 2023. Hingga kini Messi belum menentukan pelabuhan baru dalam kariernya yang mendekati masa pensiun.

Dikutip dari Tycsports, Rabu 31 Mei 2023, Messi diperkirakan bakal mengambil keputusan penting dalam beberapa hari ke depan. Hal itu sesuai yang disampaikan sang ayah, Jorge, melalui media sosialnya. Keputusan tersebut harus mulai dia pikirkan masak sembari mempersiapkan diri untuk FIFA Matchday Juni 2023 bersama Timnas Argentina.

Diketahui, Tim Tango bakal menjalani tur Asia melawan Australia di Beijing, China (15 Juni) dan Indonesia di Jakarta (19 Juni). Belum jelasnya nasib La Pulga diharapkan tak berdampak pada kepastiannya tampil di tur Asia. Diketahui Timnas Argentina telah mengonfirmasi kehadiran Messi di tur Asia tersebut.

Saat ini Barcelona disebut menjadi yang terdepan untuk memboyong Lionel Messi. Meski belum mengajukan proposal resmi, Barca dikabarkan selalu menjadi pilihan pertama sang bintang untuk mengakhiri kariernya. Apalagi Barcelona saat ini dilatih Xavi Hernandez yang notabene kompatriotnya selama di Los Cules.

Namun langkah Barcelona merekrut Messi hingga kini masih terkendala masalah finansial. Klub harus mendapatkan persetujuan La Liga untuk melakukan transfer tersebut mengingat neraca klub Barca dituding kurang sehat. Tawaran lain juga meluncur dari Al Hilal.

Sulit Bertahan di PSG

Klub Arab Saudi tersebut dikabarkan telah menawarkan gaji 260 poundsterling atau setara Rp4,8 triliun per musim bagi striker 35 tahun tersebut. Angka itu di bawah tawaran Al Hilal sebelumnya yang dikabarkan sempat mengajukan angka Rp6,5 triliun per musim. Meski demikian, nominal tersebut sudah cukup membuat Messi menjadi pemain bola dengan gaji tertinggi di dunia.

Selain itu, sejumlah laporan menyebutkan ada tawaran lain dari klub Major League Soccer (MLS) dan beberapa klub Eropa. Messi sendiri kecil kemungkinan bertahan di PSG usai hubungannya dengan klub dan suporter memanas beberapa waktu terakhir.

Diketahui, PSG sempat memberi tiga sanksi sekaligus pada sang bintang yang kabur ke Arab Saudi untuk menjadi duta wisata negara tersebut. Selain sanksi larangan bermain dan gabung latihan selama dua pekan, gaji Messi turut dipotong. Ayah Messi, Jorge, memberi sinyal sang anak akan memberi keputusan setelah Ligue 1 berakhir awal Juni.

Topik Menarik