Honda Dipastikan Perkenalkan Mobil Hybrid di Indonesia Tahun Ini

Honda Dipastikan Perkenalkan Mobil Hybrid di Indonesia Tahun Ini

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 20:38
share

KabarOto.com - Honda akan memperkenalkan mobil baru tahun 2023 ini di Indonesia. Namun, Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) belum membocorkan modelnya. Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, juga belum memberikan tanggal tepatnya. Tapi ia memberikan clue, bahwa mobil tersebut menggunakan sistem hybrid.

"Tunggu saja sebentar lagi. Pokoknya ditunggu aja," kata Billy, di sela-sela acara Honda TrackFest di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (30/05/2023). Ia menyatakan, orang Indonesia saat ini sudah melek teknologi. Sehingga, hybrid dinilai laris saat ini.

"Kalau kita lihat yang ada varian hybrid dan non-hybrid biasanya (penjualan mobil hybrid) di atas 50 persen dibanding non-hybrid," tambah Billy. Pria ramah ini menambahkan, orang Indonesia saat ini ingin hybrid.

Tampilan Honda CR-V Hybrid (Foto: Honda)

"Nanti kalau ada baterai mereka maunya ke baterai. Kalau full baterai masih berpikir bagaimana infrastrukturnya. Jadi perkembangan baterai kita memang ke arah sana tetapi harus diikuti infrastruktur. Tapi kalau hybrid kan nggak," tambahnya.

Billy juga pastikan, kendaraan hybrid yang diluncurkan di Indonesia tahun ini, berteknologi strong hybrid. "Kita pakai strong hybrid. Saya nggak bisa jelasin detail sekarang, nanti pas launching saja," ujarnya.

Kabar yang beredar saat ini, mobil hybrid Honda yang bakal meluncur adalah CR-V e:HEV. Karena, Honda CR-V generasi keenam sudah terdaftar di Indonesia.
Di Thailand sudah lebih dulu dijual, menggunakan mesin empat silinder Atkinson cycle 2.0 liter dan transmisi e-CVT.

Dapur pacu itu, dihubungkan menggunakan dua motor listrik, untuk menghasilkan tenaga 204 dk dan torsi maksimal 371 Nm. Honda CR-V Hybrid di Negeri Gajah Putih dihadirkan dalam dua varian, e:HEV ES dan e:HEV RS 4WD. Harganya 1.589.000 baht atau setara Rp 686 jutaan, sementara CR-V e:HEV RS 4W 1.729.000 baht setara Rp 746,7 jutaan.

Topik Menarik