HPM Nyatakan, Honda e Tidak akan Dipasarkan di Indonesia

HPM Nyatakan, Honda e Tidak akan Dipasarkan di Indonesia

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 20:08
share

KabarOto.com - Motor listrik Honda e April 2023 lalu dihadirkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Namun, saatt ini HPM menyatakan tidak akan memasarkan mobil itu di Indonesia.

Hal itu dikatakan Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy. "Kita tidak ada rencana untuk merilis Honda e. Karena itu buat pengenalan Honda e-technology, Honda punya loh elektrifikasi." terangnya, di Mandalika, Selasa (30/05/2023).

Honda e desain mengadopsi antara retro dan masa depan, ukurannya kecil, mampu menampung hingga 4 penumpang. Memiliki dimensi panjang 3.984 mm, lebar 1.752 mm, tinggi 1.512 mm, sumbu roda 2.358 mm, dan ground clearance 145,2 mm.

Honda e diuji oleh media beberapa waktu lalu di Karawang, Jawa Barat

Lampu utamanya punya desain bulat dengan teknologi LED, mulai dari DRL, dan sein membulat, berikut lampu utama proyektor. Serta tambahan mini proyektor foglamp di bagian bawah untuk membantu sistem penerangannya.

Lalu bagian kaki-kaki, menggunakan pelek ukuran 16 inci model multi palang warna hitam glossy, dengan baut tertutup dop. Dibalut ban Yokohama BluEarth-A yang ukurannya belang 185/60 R16 di depan, dan belakang 205/55 R16, mengapa begitu? Karena mobil ini penggerak roda belakang, dan torsinya sangat besar, sehingga tapak lebih lebar di belakang bertujuan mengurangi kehilangan traksi.

Sementara sistem pengereman sudah menggunakan regeneratif dengan suspensi independen di keempat bagian, dengan distribusi bobot 50:50 membuat mobil ini jadi stabil ketika bermanuver.

Topik Menarik