Kepada Media Malaysia, Jordi Amat Kenang Momen Bikin Mati Kutu Lionel Messi!

Kepada Media Malaysia, Jordi Amat Kenang Momen Bikin Mati Kutu Lionel Messi!

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 16:52
share

BEK Timnas Indonesia , Jordi Amat , mengenang momen bikin mati kutu Lionel Messi . Peristiwa itu terjadi di pekan ke-18 Liga Spanyol 2012-2013, tepatnya ketika Espanyol yang diperkuat Jordi Amat menjamu Barcelona .

Dalam laga tersebut, Jordi Amat yang baru berusia 20 tahun dimainkan sebagai starter oleh pelatih Espanyol, Mauricio Pochettino. Jordi Amat diperankan sebagai bek tengah dan langsung dihadapkan dengan false nine Barcelona saat itu, Lionel Messi.

Jordi Amat dan Lionel Messi

(Duel Jordi Amat dan Lionel Messi sepuluh tahun yang lalu)

Alhasil, duel satu lawan satu antara Jordi Amat dan Lionel Messi tak terelakkan. Pressing ketat yang dibuat Jordi Amat membuat Lionel Messi mati kutu.

Terbukti, gol tunggal Barcelona tidak dilesakkan Lionel Messi, melainkan Cesc Fabregas usai menerima assist Dani Alves pada menit 15. Laga sendiri berakhir 1-1 setelah Espanyol mencetak gol penyama kedudukan via Alvaro Vazquez di menit 85.

Selama berkarier di Spanyol, Jordi Amat kurang lebih lima kali bersua Lionel Messi. Setelah empat tahun tak bertemu, Jordi Amat dan Lionel Messi berpotensi kembali berduel.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin, 19 Juni 2023 pukul 19.30 WIB. Jika kedua nama di atas sama-sama diturunkan, duel takkan terhindarkan.

Saya pernah melawan Lionel Messi sebelumnya, jadi ini merupakan pertandingan spesial karena akan melawan dia lagi. Saya pernah mendapatkan hasil yang luar biasa ketika Espanyol bermain 1-1 kontra Barcelona. Jadi, itu kenangan yang bagus, kata Jordi Amat kepada Karl Nunis untuk Nadi Arena, Okezone mengutip dari Makan Bola, Rabu (31/5/2023).

Jordi Amat

(Jordi Amat, benteng tangguh Johor Darul Takzim dan Lionel Messi)

Rencananya, pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang lawan Argentina digelar mulai Senin, 5 Juni 2023. Namun, Jordi Amat baru akan bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia sepakan berselang atau pada Senin, 12 Juni 2023.

Penyebab Jordi Amat telat bergabung karena sang klub, Johor Darul Takzim, harus melakioni pertandingan. Rencananya pada Jumat, 9 Juni 2023, Johor Darul Takzim masih akan bertandang ke markas Terengganu.

Topik Menarik