Ford Mustang RTR Spec 2 Upgrade Tampilan dan Performa

Ford Mustang RTR Spec 2 Upgrade Tampilan dan Performa

Seleb | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 16:33
share

KabarOto.com - RTR Vehicles baru saja merilis paket tuning untuk Ford Mustang RTR Spec 2, tahun 2024. Ubahan yang dilakukan tidak hanya meningkatkan tampilan estetika, namun juga performa terutama handling.

Dimulai dari bagian eksterior, RTR memberikan body kit mulai dari ventilasi di kap mesin, untuk melepas panas mesin. Lalu gril depan diganti model baru, dipercantik aksen lampu LED. RTR juga menyematkan lips spoiler depan, untuk membuat mobil lebih dinamis.

Bergeser ke samping, terdapat pemasangan side skirt samping, membuat kesan lebih tegas dari tarikan bodi mobil ini. Lalu pelek pun tidak ketinggalan diganti, model RTR Aero 5 model palang 5 Y spoke ukuran 20 inci lebar 9.5J, dilengkapi lugnut dan TPMS (Tire Pressure Monitoring Sensor). Serta dibalut ban Nitto NT555 G2 ukuran 275/35 R20.

Suspensi pun diganti menggunakan RTR Tactical Performance, sokbreker di depan dan belakang dapat disesuaikan, dan pernya pun lebih ceper dari standarnya. Begitu juga sway bar depan dan belakang dapat disesuaikan, agar mobil semakin stabil ketika kecepatan tinggi.

Lanjut ke belakang, RTR memberikan sayap ducktail untuk mempercantik tampilannya. Tidak ada ubahan di bagian diffusernya, hanya disematkan emblem RTR di beberapa bagian, seperti gril dan bagasi belakang demi menegaskan statusnya, serta livery di samping pelengkap estetika.

Interior memang tidak ditampilkan secara detil, tapi RTR mengatakan ada aksesori seperti emblem nomor seri, dan tanda tangan pe-drifter Vaughn Gittin Jr, penggantian tuas persneling, dan karpet dasar.

Soal harga, paket ini dijual sekitar US$12.495 atau setara Rp 180 jutaan.

Topik Menarik