10 Wisata di Yogyakarta yang Murah Meriah, Liburan Seru Ramah di Kantong

10 Wisata di Yogyakarta yang Murah Meriah, Liburan Seru Ramah di Kantong

Travel | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 16:39
share

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id Salah satu kota tempat liburan favorit di Indonesia adalah Yogyakarta. Banyak memiliki destinasi wisata yang menarik, Daerah Istimewa Yogyakarta juga terkenal dengan suasananya yang menyenangkan.

Banyak sekali destinasi wisata di Yogyakarta yang dapat dikunjungi, mulai dari perbukitan, pantai, hingga wisata sejarah.

Biaya yang dikeluarkan untuk mengunjungi destinasi wisata di Yogyakarta juga cukup terjangkau, bahkan ada yang gratis.

Penasaran, apa saja destinasi wisata di Yogyakarta yang murah meriah? Berikut ulasannya.

Wisata di Yogyakarta yang Murah Meriah

1. Titik Nol Jogja

Titik Nol Jogja ini sebenarnya hanya perempatan jalan. Saat siang hingga malam hari tempat ini ramai dikunjungi wisatawan untuk berfoto.

2. Tugu Jogja

Tugu Jogja salah satu destinasi ikonik yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Yogyakarta. Banyak wisatawan yang datang untuk berfoto di area tugu. Namun tetap harus hati-hati karena tugu itu berada di tengah jalan.

Anda bisa menikmati suasana Tugu Jogja saat malam hari. Di area sekitar nya terdapat angkringan dan beberapa gerai makanan untuk nongkrong.

3. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan. Di sepanjang Jalan Malioboro terdapat banyak toko-toko pakaian dan juga oleh-oleh.

Ada pula beberapa pedagang yang menjajakan makanan. Kawasan ini juga sudah bagus dengan bangku dan lampu jalan dengan ukiran khas Jawa yang estetik.

4. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang banyak dikunjungi wisatawan. Banyak aktivitas yang

bisa wisatawan lakukan di tempat ini, salah satunya mengenal sejarah tentang Kesultanan Ngayogyakarta.

5. Taman Sari

Kalau ke Yogyakarta belum lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke Taman Sari. Bangunan zaman dulu pun masih tertata rapi. Untuk masuk cukup membayar Rp5.000.

6. Situs Warungboto

Situs Warungboto dikenal juga dengan pesanggrahan Rejowinangun. Dulunya situs ini merupakan tempat untuk istirahat kerabat Keraton

Yogyakarta. Situs ini memiliki bangunan yang estetis dan banyak wisatawan yang tertarik untuk datang ke tempat ini. Biaya masuk ke Situs Warungboto adalah Rp5.000.

7. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan berada sekitar 30 menit dari pusat kota. Tempat ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Anda bisa menikmati perbukitan yang cantik. Untuk masuk ke Kebun Buah Mangunan dikenakan biaya Rp10.000.

8. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan juga cukup eksis di kalangan para wisatawan. Tempat ini cukup estetik dengan pemandangan hutan pinus. Anda bisa foto dengan latar hutan pinus. Selain foto, Anda juga bisa bersantai dengan hammock. Biaya masuk ke hutan pinus adalah Rp10.000.

9. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo berada di dekat Pantai Parangtritis. Di pantai ini wisatawan bisa menikmati foto-foto dengan latar gumuk pasir. Anda juga bisa main sandboarding.

10. Candi Ijo

Dan yang terakhir Candi Ijo yang berada di Yogyakarta. Sayangnya candi ini tidak seterkenal dibanding Candi Prambanan dan Borobudur.

Candi Ijo juga cukup estetik dan memiliki sejarah yang menarik untuk dikulik. Candi Ijo berada di atas bukit sehingga memiliki pemandangan yang indah. Kalau cuaca cerah Anda bisa melihat sunset.

Itulah deretan tempat wisata di Yogyakarta yang murah meriah. Semoga bermanfaat!

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul 10 Wisata Murah Meriah di Yogyakarta, Liburan Asyik Minim Biaya

Original Source
Topik Menarik