Di Kloter Pertama, Kota Cilegon Hari Ini Melepas 393 Calon Jamaah Haji

Di Kloter Pertama, Kota Cilegon Hari Ini Melepas 393 Calon Jamaah Haji

Nasional | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 12:08
share

CILEGON , iNewsBanten Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cilegon tahun ini memberangkatkan 385 calon jamaah haji Kloter 24 atau Kloter pertama.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kemenag Kota Cilegon Zarkoni saat dihubungi Wartawan INewsBanten via selulernya, Rabu (31/5/2023).

Di Kota Cilegon Kloter pertama diberangkatkan 393 jumlahnya dari seluruh total 685 calon jamaah haji yang akan diberangkatkan pada tahun ini, kata Zarkoni.

Lebih lanjut, untuk pemberangkatan calon jamaah haji di Kota Cilegon dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama diberangkatkan pada tanggal 31 Mei. Gelombang kedua selanjutnya pada tanggal 13 Juni 2023.

Untuk pemberangkatan pertama ditanggal 31 Mei, kita kebagian kloter 24 dengan total 393 calon jamaah dan jam 10 pagi harus masuk Asrama Haji. Sedangkan sisanya diberangkatkan kloter 54 dan kloter 55 tanggal 13 Juni, Paparnya.

Setiap kloter nantinya didampingi oleh Petugas Haji Daerah (PHD) yang terdiri dari petugas layanan umum, petugas ibadah, serta petugas pelayanan kesehatan, Jelasnya.

Masing-masing kloter nanti ada petugas pelayanannya, semua arahan dan imbauan harus dipatuhi, Terangnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya berpesan sekaligus mengingatkan kepada calon jemaah haji khususnya Kota Cilegon agar tetap menjaga kesehatan. Meningat, suhu panas di Arab Saudi berbeda dengan di Indonesia.

Tentunya jamaah harus jaga kesehatan, perbanyak minum air putih dan minum vitamin. Mungkin nanti ada imbauan juga khusus dari Dinas Kesehatan. Ada petugas kesehatan yang mungkin menginformasikan makanya jamaah harus patuthi himbauan dari petugas, Tandasnya.

Topik Menarik