RPA Partai Perindo Minta Polres Tangsel Serius Tangani Kasus Kekerasan Seksual terhadap Anak

RPA Partai Perindo Minta Polres Tangsel Serius Tangani Kasus Kekerasan Seksual terhadap Anak

Nasional | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 15:52
share

TANGSEL, iNews.id - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo kembali mendatangi Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (31/05/23). Kedatangan tim RPA Perindo untuk menindaklanjuti kasus hukum kekerasan seksual yang dialami bocah berinisial AL (5) di Ciputat pada September 2022.

Kasus itu telah dilaporkan sejak lama, namun perjalanannya terseok-seok hingga kini. Padahal bukti visum hingga hasil tes psikologi ketiga pelaku, AS (14), EJ (13), dan YO (7) telah keluar dan diserahkan dari P2TP2A Tangsel.

Pada intinya kami belum bertemu dengan Kapolres, Wakil Kapolres atau Kasatreskrim sebagaimana surat audiensi yang telah kami kirim sebelummya, terang Ketua Bidang Data dan Informasi DPP RPA Perindo, Kenzo Farel, di lokasi, Rabu (31/5/2023).

Saat mendatangi Mapolres Tangsel, tim RPA Perindo hanya ditemui sejumlah staf. Mereka beralasan Kapolres dan Kasatreskrim tengah menjalani agenda di luar.

Kapolres tidak ada di tempat dan Kasatresrim katanya lagi ke Mabes. Ini kedatangan kami yang kesekian kali guna menanyakan kelanjutan proses hukum kasus ini, ucapnya.

Kenzo menyesalkan lambannya penanganan kasus kekerasan seksual terhadap AL. Sebab, kejadian ini bisa berimbas pada psikologi korban dan keluarganya yang memang tinggal satu lingkungan dengan pelaku.

Intimidasi dan tekanan psikologi diduga kerap menimpa keluarga korban dari pihak-pihak yang melindungi pelaku di lingkungan tersebut.

Korban sering di-bully, bahwa dilaporkan pun pelaku-pelaku tidak juga ditangkap, tutur Kenzo.

Topik Menarik