Penyebab Leo Rolly/Daniel Marthin Bisa Lebih Hebat ketimbang Ganda Putra Jagoan Malaysia Terungkap

Penyebab Leo Rolly/Daniel Marthin Bisa Lebih Hebat ketimbang Ganda Putra Jagoan Malaysia Terungkap

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 15:22
share

PENYEBAB Leo Rolly / Daniel Marthin bisa lebih hebat ketimbang ganda putra jagoan Malaysia terungkap. Menurut legenda bulu tangkis Malaysia, Tan Bin Shen, pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa lebih baik dibandingkan Aaron Chia/Soh Wooi Yiik.

Indonesia memiliki kualitas pebulu tangkis yang luar biasa, khususnya di nomor ganda putra. Selama bertahun-tahun, ganda putra Indonesia mendominasi di level dunia.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Dimulai dari masa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan kemudian Marcus Gideon/Kevin Sanjaya hingga Fajar Alfian/Rian Ardianto. Kini, ada Leo Rolly/Daniel Marthin yang menjadi pasangan ganda putra menjanjikan masa depan.

Kini, Leo/Daniel telah sukses menembus peringkat kesembilan di ranking BWF. Pada tahun ini, mereka telah memenangkan dua gelar, yaitu pada Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023 lalu.

Pada tahun ini, Leo/Daniel pernah bertemu ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dua kali. Kedua pertemuan tersebut terjadi di All England dan Malaysia Masters 2023.

Kehebatan Leo Rolly /Daniel Marthin bahkan diakui oleh legenda Malaysia, Tan Bin Shen. Menurutnya, Aaron/Soh perlu bekerja lebih keras untuk mengejar kekurangan dari Leo/Rolly seperti yang nampak pada Malaysia Masters 2023.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Shuttlecock-nya lamban [di venue], jadi ada pekerjaan yang perlu dilakukan untuk kondisi kebugaran dan kekuatan yang kurang [dibandingkan Leo/Daniel], kata Tan, dikutip dari New Strait Times.

Dari penilaian saya, mereka telah banyak berkembang. Baik Aaron dan Wooi Yik tahu bahwa mereka tidak boleh berpuas diri setelah menjadi juara dunia. Mereka harus berjuang untuk kualifikasi Olimpiade, semua orang harus memulai dari awal. Mereka juga mengerti tentang ini, tambahnya.

Topik Menarik