Exco PSSI Pastikan Belum Ada Lagi Pemain yang Akan Dinaturalisasi

Exco PSSI Pastikan Belum Ada Lagi Pemain yang Akan Dinaturalisasi

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 14:32
share

JAKARTA - Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga memastikan saat ini belum ada rencana penambahan pemain naturalisasi buat Timnas Indonesia. Sebab, PSSI saat ini hanya fokus menyelesaikan tugas kepengurusan yang lama terkait pemain itu.

Belum lama ini, Timnas Indonesia mendapatkan dua tambahan pemain naturalisasi, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick. Keduanya tinggal proses perpindahan federasi saja.

Arya mengatakan proses pemain naturalisasi sifatnya hanya meneruskan yang sudah berjalan. Pasalnya, saat ini PSSI belum ada rencana menambah pemain naturalisasi dalam waktu dekat.

"Kami akan menyelesaikan tugas yang lama aja. Kalau yang baru ini, belum ada," ucap Arya di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Kendati demikian, pria berkacamata itu mengatakan tidak menutup kemungkinan akan mencari pemain naturalisasi lagi jika dibutuhkan nantinya. Namun, pastinya dengan kriteria yang lebih tinggi.

"Kalau ada pun, kami akan cari yang keren banget," ujarnya

Selain itu, Arya mengatakan tidak mempersoalkan keberadaan pemain-pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. Sebab, kehadiran pemain itu pun memberikan pengalaman untuk pemain lokal yang berdampak positif menambah kekuatan timnas.

"Pasti sepanjang pemain-pemain yang diambil bagus-bagus harusnya tidak ada masalah. Kan, memacu kami semua untuk meningkat kualitas," katanya.

Topik Menarik