Suporter Indonesia Ngamuk Gara-Gara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Disoraki Penonton Malaysia

Suporter Indonesia Ngamuk Gara-Gara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Disoraki Penonton Malaysia

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 13:27
share

SUPORTER Indonesia ngamuk gara-gara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin disoraki penonton Malaysia. Momen ini bermula setelah salah satu suporter Indonesia mengucapkan selamat kepada ganda putri Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee, yang sukses menjadi juara di Malaysia Masters 2023 .

Baek Ha Na/Lee So Hee menyegel gelar Malaysia Masters 2023 usai mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Muralitharan Thinaah. Mereka menang 22-20, 8-21 dan 21-17 dalam 101 menit, Minggu 28 Mei silam.

Leo Rolly/Daniel Marthin

Menariknya, laga ini membuat pencinta bulu tangkis kagum karena harus melewati waktu lebih dari satu jam. Tak terkecuali, salah satu suporter Indonesia pemilik akun Twitter @halsuisso mengapresiasi mentalitas Baek Ha Na/Lee So Hee yang tetap bisa menang meski diteriaki penonton tuan rumah.

Di sisi lain, apresiasi juga diberikan oleh suporter Indonesia kepada Pearly/Thinaah yang mampu menunjukkan permainannya dengan totalitas. Meskipun, wakil Malaysia itu pada realitanya kalah dan menjadi runner-up.

Congrats Baek/Lee keren sekali mentalnya walaupun di boo in tetep onfire, well done Pear/Thin semangat juangnya keren, cuit @halsuisso, dikutip Rabu (31/5/2023).

Lucunya, cuitan suporter Indonesia yang bermaksud untuk mengapresiasi kedua pasangan di atas justru membuat suporter Malaysia merasa tersinggung. Tak pelak, seorang netizen Malaysia mengatakan bahwa penonton Malaysia tidak menyoraki pemain lain.

Suporter Malaysia justru membela diri dengan mengklaim bahwa suporter Indonesia lah yang kerap menyoraki lawan terutama saat pertandingan digelar di Istora Senayan, Jakarta. Hal ini membuat situasi menjadi saling berbalas video.

Leo Rolly/Daniel Marthin

"Hek eleh lagi teruk yang Istora setiap kali Tan/Thinah angkat shuttle or smash mesti boo nk service pon kene boo..nak tutup salah sendiri nampak," cuit suporter Malaysia @shirhaz2.

Setelah itu, suporter Indonesia @halsuisso memberikan sejumlah bukti video bahwa suporter Malaysia yang kerap menyoraki pemain lawan. Video tersebut di antaranya Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel yang disoraki oleh penonton tuan rumah di Malaysia Masters 2023 .

Hal ini yang membuat suporter Indonesia naik pitam. Meskipun, suporter Indonesia sebetulnya tidak begitu mempermasalahkannya jika penggemar Negeri Jiran mengakuinya, bukan malah membalikkan fakta.

Topik Menarik