Lotus Bakal Come Back ke Pasar Asia-Pasifik, Indonesia Kebagian?

Lotus Bakal Come Back ke Pasar Asia-Pasifik, Indonesia Kebagian?

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 11:14
share

AutonetMagz.com - Lotus sedang mencari ekspansi bisnis di kawasan Asia-Pasifik, dan baru-baru ini mereka mengumumkan come back ke Korea Selatan. Digambarkan sebagai key conquest market , pembuat mobil asal Inggris tersebut telah menandatangani kemitraan dengan Kolon Mobility Group (KMG). Nantinya, KMG akan menjadi importir resmi dan distributor tunggal kendaraan Lotus di Korea Selatan.

Mulai Jualan Tahun Depan

Sebagai bagian dari kolaborasi, pusat merek Lotus baru akan dibangun di distrik Gangnam Seoul. Pembangunannya sendiri dijadwalkan akan dimulai tahun ini. Distrik tersebut akan dilengkapi dengan pusat layananone-stop shop di Ilsandong-gu, Goyang-si. Fasilitas tersebut rencananya akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun depan. Roadster Lotus Emira akan menjadi model Lotus pertama yang dijual oleh KMG mulai Q1 2024, yang kemudian diikuti oleh Eletre pada Q3 2024. Penjualan akan segera dimulai ketika web pasar lokal korea selesai dibuat dengan fitur e-commerce .

Lotus memiliki kelompok konsumen dan penggemar yang telah lama berdiri dan setia di pasar Asia- asifik. Kami meluncurkan kembali merek di Korea Selatan dengan lini produk dan strategi baru, dan yakin ini akan menjadi salah satu pasar terbesar di Asia untuk Lotus, di luar China, karena bisnis ini melanjutkan ekspansi globalnya , kata Mike Johnstone, selaku wakil presiden grup dan CCO di Lotus.

Akan Ke Indonesia?

Dikutip dari Paultan , selain Korea Selatan Lotus ingin mengekspansi bisnisnya di lebih banyak pasar Asia-Pasifik, khususnya Vietnam dan Indonesia. Setelah sebelumnya sudah hadir di pasar Malaysia dan Thailand. Kami sedang mengembangkan mitra saat ini dan baru, dan peluang menarik di pasar baru lainnya, untuk meningkatkan kedatangan Eletre dan model baru setelahnya , komentar Dan Balmer, direktur regional Lotus untuk APAC, Timur Tengah, dan Afrika.

Sejak peluncuran Eletre, kami telah menerima minat yang kuat dari semua pasar di kawasan ini, dan kami telah bekerja sama dengan mitra lokal tersebut dalam menyelesaikan rencana peluncuran untuk mereka. Kami akan mengkonfirmasi rencana itu pada waktunya , tambahnya. Sebelumnya, Lotus juga pernah masuk ke Indonesia pada 2010 an dengan produk Lotus Exige, Evora, dan Elise. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Topik Menarik