Undang Lima Legenda Sepak Bola Dunia, Ini Harapan Erick Thohir untuk Timnas Indonesia

Undang Lima Legenda Sepak Bola Dunia, Ini Harapan Erick Thohir untuk Timnas Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 07:26
share

JAKARTA Lima legenda sepak bola dunia, Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Giorgos Karagounis, dan Eric Abidal memenuhi undangan PSSI untuk datang ke Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengutarakan harapannya bagi Timnas Indonesia dengan kehadiran lima pemain tersebut.

Ya,Roberto Carlos, Materazzi, Veron, Karagounis, dan Abidal sengaja didatangkan untuk memberikan pelatihan kepada para pemain muda. Kelima legenda ini akan menjalani sejumlah agenda yang sudah ditentukan sepertitransfer knowledge,mini turnament,coaching clinic,sesi game,talk show, hingga temu sapa.

Pertemuan pertama dihelat di Stadion BRILian, Jakarta pada Selasa (30/5/2023) kemarin. Dalam pertemuan itu, kelima legenda tersebut sudah membagikan ilmunya kepada para pemain muda serta beberapa pelatih kawakan Indonesia.

Ada empat pelatih yang hadir dalamcoaching clinicdi antaranya ada Ilham Romadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto Nugroho. Materazzi mengaku senang bisa memberikan pelatihan spesial kepada pemain muda Timnas Indonesia.

Marco Materazzi saat coaching clinic di Indonesia (Foto: PSSI)
Marco Materazzi saat coaching clinic di Indonesia (Foto: PSSI)

Saya datang untuk memberikan pelatihan spesial untuk pesepak bola masa depan,ujar Materazzi dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (31/5/2023).

Setelah itu kegiatan akan terus berlanjut hingga berakhir pada Kamis (1/6/2023) mendatang. Erick mengatakan pelatihan oleh para legenda sepak bola dunia itu bagus untuk melatih mental para pemain muda Timnas Indonesia.

Dengan banyaknya interaksi dengan para legenda sepak bola, para pemain Timnas Indonesia tidak perlu lagi gemetar saat menghadapi lawan seberat apapun. Ini sudah terbukti saat Indonesia menjuarai SEA Games Kamboja,kata Erick penuh keyakinan.

Sementara itu, Indonesia memang sudah sering kedatangan legenda sepak bola dunia belakangan ini. Sebelumnya, ada Alessandro Nesta, John Terry, hingga Robbie Fowler. Mereka datang untuk membagikan ilmu, serta menghibur para penggemar.

Topik Menarik