Film <i>Catatan Si Boy</i> Sukses Besar, Dede Yusuf Klaim Hanya Digaji Rp400.000

Film Catatan Si Boy Sukses Besar, Dede Yusuf Klaim Hanya Digaji Rp400.000

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 05:46
share

JAKARTA - Dede Yusuf mengenang momen saat dirinya menjadi salah satu pemeran film populer Catatan Si Boy , pada 1987. Di balik sukses besar film tersebut, ternyata sang aktor mengaku tidak menikmati hasil yang setimpal.

Bahkan, dia merasa honor yang diterimanya tidak sebanding dengan kesuksesan film tersebut. Itu honornya hanya Rp400.000, demi Allah. Onky kalau enggak salah dibayar Rp1 juta, katanya dikutip dari channel YouTube Ferdy Element , Rabu (30/5/2023).

Dede Yusuf mengaku, sempat melakukan negosiasi dengan menaikkan honornya 10 kali lipat. Namun tawaran tersebut ditolak oleh produser film tersebut. Meski gagal negosiasi, honor sang aktor tetap naik menjadi Rp1,5 juta.

Awalnya, gue pikir enggak masalah karena saat itu orangtua gue juga produser. Tapi, masalahnya gue dengar honor Onky Alexander naik menjadi Rp50 juta. Didi Petet jadi Rp45 juta, tuturnya menambahkan.

Dede Yusuf akui hanya dibayar Rp400.000 dalam film Catatan Si Boy. (Foto: YouTube/Ferdy Element)

Dede Yusuf sebenarnya memaklumi jika honor para pemeran utama dalam film tersebut lebih besar. Namun dia hanya berharap, saat itu aktor lainnya tidak dipandang sebelah mata oleh tim produksi.

Sukses film pertama Catatan Si Boy kemudian berlanjut hingga lima seri. Namun keberadaan Dede Yusuf dalam film tersebut hanya bertahan hingga musim ketiga. Padahal, dia berharap karakter awal film tersebut bisa tumbuh bersama.*

Topik Menarik