Dapat Perpanjangan Kontrak hingga 2026, Ini Janji Pembalap Penguji Ducati Michele Pirro

Dapat Perpanjangan Kontrak hingga 2026, Ini Janji Pembalap Penguji Ducati Michele Pirro

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 00:16
share

DAPAT perpanjangan kontrak hingga 2026, ini janji pembalap penguji Ducati Michele Pirro . Tim pabrikan Italia itu resmi mengumumkan perpanjangan kontraknya pada Senin 29 Mei 2023 kemarin.

Michele Pirro merasa bahagia bisa tetap melanjutkan pekerjaannya bersama tim pabrikan Ducati meskipun hanya sebagai pembalap penguji. Dia mengaku tidak pernah bisa membayangkan bahwa sebagian besar kariernya dihabiskan bersama tim besar Italia itu.

Michele Pirro

"Sebagian besar karier olahraga saya adalah bersama Ducati dan saya tidak dapat membayangkan diri saya berada dalam warna lain selain merah dari pabrikan Borgo Panigale," kata Pirro, dilansir Antara, Selasa (30/5/2023).

Pirro telah bersama Ducati sejak 2013 silam. Ketika bergabung, Ducati tidak mendominasi MotoGP seperti sekarang. Pirro memainkan peranan penting dalam pembangunan motor Desmodici meski dirinya hanya turun dalam balapan jika ada pembalap utama yang cedera.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan bersama. Saya telah bekerja sama dengan generasi baru pembalap Italia dan selalu belajar sesuatu yang baru dari mereka," tambah Pirro.

Pirro pun berjanji untuk terus berusaha berkontribusi dengan secara maksimal dalam pembangunan motor Desmodici untuk MotoGP dan untuk motor Superbike Panigale V4 R. Dia pun akan berpartisipasi di MotoGP Italia 2023 pada 9-11 Juni sebagai pembalap wild card nantinya.

"Seperti biasanya, saya akan bekerja keras untuk terus berkontribusi mengembangkan Desmosedici GP dan Panigale V4. Saya berterima kasih kepada Claudio, Gigi, Paolo, dan Davide dan semua orang yang percaya pada saya. Forza Ducati!" tukas Pirro.

Luigi DallIgna selaku General Manager Ducati Corse pun mengutarakan kebahagiaannya karena bisa melanjutkan kerja sama dengan Pirro . Sebab, kinerjanya sebagai pembalap penguji telah terbukti memuaskan.

Michele Pirro

"Kami senang bisa mengandalkan Michele untuk tiga tahun ke depan. Pirro memulai pekerjaannya sebagai test rider sebelas tahun lalu, jadi tidak ada pembalap lain yang mengetahui Desmosedici GP kami sebaik dirinya," kata DallIgna.

"Ini juga berkat kontribusinya yang berharga sehingga kami dapat membuat motor kami sekompetitif saat ini. Tujuannya adalah untuk terus berkembang; dapat mengandalkan pengalaman hebat Michele jelas merupakan aset dalam pekerjaan pengembangan kami," pungkasnya.

Topik Menarik