Shin Tae-yong Tak Panggil Ramadan Sananta, Exco PSSI: Itu Hak Pelatih

Shin Tae-yong Tak Panggil Ramadan Sananta, Exco PSSI: Itu Hak Pelatih

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 22:46
share

JAKARTA - Keputusan Shin Tae-yong yang tak memanggil Ramadan Sananta untuk FIFA Matchday Timnas Indonesia disorot banyak pihak. Tapi Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Ramadhan Sananta tidak mendapatkan panggilan Timnas Indonesia untuk laga FIFA matchday melawan Palestina, Rabu (14/6/2023) dan Argentina, Senin (19/6/2023) Padahal, Ramadhan Sananta sedang on fire.

Striker PSM itu baru saja menjadi top skor Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023 dengan lima gol. Namun, ternyata itu belum cukup membuatnya dipanggil Shin Tae-yong buat FIFA Matchday.

Sebelumnya, sempat viral video Sananta meminta doa kepada warga Riau demi membela Timnas Indonesia vs Argentina. Itu sebelum PSSI mengumumkan 26 pemain yang dipanggil untuk ajang tersebut.

Arya mengatakan PSSI tidak bisa mengubah keputusan tim pelatih. Oleh karena itu, pihaknya tidak mau terlalu mempersoalkan hal tersebut.

"Itu kan haknya pelatih. Kami tidak ikut campur," ucap Arya di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Pria berkacamata itu mengatakan Shin Tae-yong memang diberikan kebebasan dalam memilih pemain Timnas Indonesia. Pemanggilan itu pastinya berdasarkan kebutuhan tim.

"Pelatih mau siapa dimainkan itu terserah. Kami serahkan ke pelatih," ucapnya.

Topik Menarik