Striker Kontroversial Paulo Gali Freitas Bakal Warnai Liga Indonesia, Segera Gabung PSIS

Striker Kontroversial Paulo Gali Freitas Bakal Warnai Liga Indonesia, Segera Gabung PSIS

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 22:31
share

SEMARANG, iNews.id - Striker kontroversial Paulo Gali Freitas bakal warnai Liga Indonesia 2023/2024. Pemain Timor Leste itu bakal gabung PSIS Semarang.

Kubu Laskar Mahesa Jenar sudah membocorkan sosok pemain asing baru di laman Instagram. Namun PSIS tak memperlihatkan wajah senajata baru tersebut.

Hanya ada foto tangan dengan tato. Jika dilihat dengan seksama, tato tersebut sama dengan yang dimiliki Paulo Gali Frietas

Tanda tato tersebut jelas gambar yang sama yang dimiliki penyerang Timnas Timor Leste, Paulo Gali.

Jadi... Bisa tebak siapa yang baru selesai tes medis? tulis @psisfcofficial di Instagram.

Musim lalu Paulo Gali bermain untuk Klub Timor Leste Karketu Dili. Dia adalah sosok winger yang diharapkan bisa mempertajam lini serang PSIS bersama Carlos Fortes.

Sebuah kiriman dibagikan oleh PSIS Semarang (@psisfcofficial)

Publik Asia Tenggara sempat dibuat geger dengan pemain yang satu ini.Ada dua versi soal tahun kelahiran Paulo Gali. Pertama 31 Desember 1996 dan 31 Desember 2004.

Semua berawal ketika Paulo Gali tampil di Piala AFF U-15 2019 bersama Timor Leste. Dia mencuri perhatian usai mencetak empat gol ke gawang Filipina, dan satu gol saat bersua Indonesia.

Paulo Gali kemudian dituduh mencuri umur di turnamen tersebut. Sebab ada pemain yang nama dan wajahnya mirip Gali di Timor Leste senior. Pemain tersebut pernah bertanding di Piala AFF 2018.

Striker

Gali yang memperkuat Timnas Senior Timor Leste kala itu sudah berusia 22 tahun. Perawakan fisiknya pun sangat mirip dengan Gali yang bermain di Piala AFF U-15.

AFF akhirnya menyelediki kasus tersebut. Hasilnya Paulo Gali dinyatakan tidak bersalah.

Topik Menarik