Genjot Kunjungan Wisata, BPPD Gunungkidul Gelar Table Top Explore Gunungkidul

Genjot Kunjungan Wisata, BPPD Gunungkidul Gelar Table Top Explore Gunungkidul

Travel | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 22:36
share

GUNUNGKIDUL, iNews.id -Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menggelar acara Table Top Handayani, Selasa (30/5/2023). Mengambil tema Explore Gunungkidul, Table Top ini digelar untuk mendorong Pertumbuhan Pariwisata di Kabupaten Gunungkidul.

Ketua BPPD Gunungkidul, Warsidi mengatakan acara ini sengaja digelar untuk mempromosikan potensi pariwisata Gunungkidul kepada para seller dan buyer di bidang jasa pariwisata. Acara ini dihadiri oleh 26 pelaku usaha jasa pariwisata terbaik di Kabupaten Gunungkidul.

Ada 50 biro travel wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Acara ini akan berlangsung selama dua hari, kata dia, Selasa (30/5/2023).

Dia mengungkapkan peserta atau seller berasal dari berbagai sektor, termasuk hotel, restoran, destinasi wisata, pusat oleh-oleh, dan layanan katering. Mereka diharapkan mampu menggaet para buyer untuk bisa berkunjung ke Gunungkidul.

Warsidi menambahkan, pada tanggal 29 Mei 2023 acara dimulai dengan Funtrip Explore Gunungkidul yang memungkinkan peserta untuk mengunjungi destinasi wisata terbaik di Gunungkidul. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kepada pelaku usaha jasa pariwisata.

Mereka diberi kesempatan untuk mempromosikan produk dan layanan mereka kepada para buyer yang hadir. Acara ini akan menjadi langkah awal dalam memperkuat sektor pariwisata di Gunungkidul dan meningkatkan peran daerah dalam industri pariwisata nasional,katanya.

Table Top dibuka langsung oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta. Bupati memberikan apresiasi terhadap buyer dan tamu undangan yang hadir. Orang nomor satu di Gunungkidul itu juga sangat mendukung pelibatan UMKM. Pelaku UMKM hampir 30.000, saat ini baru 40 unit yang masuk pasar moderen, katanya.

Bupati juga meminta BPPD terus melakukan branding terhadap pariwisata Gunungkidul. Mendorong sektor pariwisata dengan branding yang jelas. Karena melalui Table Top Handayani \'Explore Gunungkidul\', diharapkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Gunungkidul dapat meningkat secara signifikan.

Topik Menarik