Peringati 50 Tahun Hubungan Diplomatik, Indonesia Korea Bikin Mobil Listrik Batik

Peringati 50 Tahun Hubungan Diplomatik, Indonesia Korea Bikin Mobil Listrik Batik

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 22:36
share

JAKARTA Indonesia dan Korea bakal buat mobil listrik motif batik. Mobil unik ini dibuat bertepatan pada peringatan 50 tahun hubungan diplomatik dua negara.

Bukan hanya soal mobil listrik, tapi batik juga penting karena termasuk warisan budaya UNESCO dan perlu dipromosikan, kata Wakil Kepala Perwakilan KBRI di Seoul Zelda Wulan Kartika, dikutip dari Antara, Selasa (30/5/2023).

Kerja sama pembuatan mobil listrik motif batik Solo ini bakal diluncurkan pada momen gelaran otomotif di Indonesia pada tahun ini.

Selain menandai 50 tahun hubungan bilateral Indonesia dengan Korea sejalan dengan program pemerintah dalam mendorong penggunaan mobil listrik dari transisi energi.

Sekadar informasi, hubungan antara Indonesia dan Korea telah terjalin sejak 1973. Selain menjalin kerja sama pembuatan mobil listrik motif batik, KBRI di Seoul mengadakan serangkaian acara sejak awal tahun 2023.

Adapun kegiatan lain yang dibuat adalah forum bisnis dengan tema strategis seperti kerja sama pada sektor keuangan, kesehatan, investasi, kendaraan listrik dan energi terbarukan.

Sebelumnya, KBRI menggelar Festival Indonesia di Busan dan bekerja sama dengan Busan University of Foreign Studies. KBRI juga berencana mengadakan acara tentang Indonesia di Kota Ansan.

Peringatan 50 tahun hubungan bilateral, KBRI juga menyelenggarakan Indonesia Center yang merupakan tempat mempelajari kebudayaan Indonesia di Korea Selatan.

Topik Menarik