Laga Timnas Indonesia vs Argentina Jadi Patokan PSSI Bawa Tim Papan Atas Dunia Lain

Laga Timnas Indonesia vs Argentina Jadi Patokan PSSI Bawa Tim Papan Atas Dunia Lain

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 22:36
share

JAKARTA Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengatakan laga Timnas Indonesia vs Argentina akan menjadi patokan untuk membawa tim papan atas dunia lain ke Tanah Air. Tak ayal, Erick memastikan pihaknya akan berupaya mengelola keuangan dengan bijak dalam laga itu.

Erick pun mengatakan pemasukan bukan hanya dari penjualan tiket saja untuk laga Timnas Indonesia vs Argentina. Pemasukan juga didapat dari sponsor dan hak siar nantinya.

Timnas Indonesia vs Timnas Argentina

Erick mengatakan laga Timnas Indonesia vs Argentina akan menjadi tantangan buat PSSI mengelola keuangan. Jadi, dia akan membuktikan PSSI saat ini sudah lebih baik dengan semangat membawa kemajuan buat sepakbola Indonesia.

"Saya ingin mendidik jangan menjadi PSSI yang rugian, apakah di prestasi atau usaha? Karena kami harus membiasakan PSSI juga punya strategi planning yang tepat," ucap Erick Thohir di Jakarta, Senin 29 Mei 2023.

"Jadi, tentu mengadakan pertandingan FIFA Matchday itu harus kami yakini bisa membawa hasil untuk prestasi timnas, tetapi juga untuk keuangan PSSI yang lebih baik," tambahnya.

"Lalu, ditambah dengan pemasukan dari media, sponsor. Saya rasa target kita bisa ada profit ya. Itu yang kami targetkan begitu," jelas Erick.

"Supaya apa? Jangan sampai kami dibiasakan tidak bisa membawa pertandingan besar lagi kenapa? Rugi. kalau rugi, ya, kapok," lanjutnya.

Timnas Indonesia vs Timnas Argentina

"Akhirnya hanya mimpi sedangkan di PSSI yang baru sepakat kalau bisa setahun sekali membawa besar yang kelas dunia. Kami juga dituntut untuk profesional," jelas Erick.

Laga Timnas Indonesia vs Argentina sendiri akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin 19 Juni 2023. Daftar harga tiket pun sudah dirilis PSSI.

Harga tiket termurah adalah Rp600.000 dan paling mahal Rp4.250.000. Total, ada kuota 60 ribu penonton.

Topik Menarik