Sah, Arema Resmi Kontrak Dua Pemain Berdarah Afrika

Sah, Arema Resmi Kontrak Dua Pemain Berdarah Afrika

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 22:04
share

AKURAT.CO, Arema FC membenarkan kabar bahwa mereka merekrut dua pemain asing dari benua Afrika. Pemain tersebut adalah Charles Lokoli Ngoy dan Ichaka Diarra yang berdarah Kongo dan Mali.

Keduanya merupakan pemain yang namanya sudah santer dikabarkan merapat ke Arema FC. Mereka juga telah menjalani medical check-up di Malang.

Prosesnya pun sama seperti striker asal Brasil, Gustavo Almeida. Setelah tes medis, keduanya melakukan penyesuaian klausul kontrak sebelum tanda tangan resmi.

"Hari ini proses perjanjian kerja sama dengan dua pemain asing baru berjalan dengan lancar," ungkap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, Selasa (30/05/23).

"Mereka adalah Charles Lokoli Ngoy yang berposisi sebagai striker dan Ichaka Diarra yang merupakan bek asal Mali," tambah dia.

Ichaka Diarra memang menjadi proyeksi inti dari tim besutan I Putu Gede untuk musim ini. Dia adalah pemain bertahan kelahiran Bamako, Mali berusia 28 tahun.

Diarra sebelumnya berkarier di Liga Primer Lebanon untuk klub Al-Ansar. Soccerway mencatat, Diarra tampil dalam 19 pertandingan kompetisi dan menyumbang 1 gol.

Sedangkan satu nama lain adalah Charles Lokoli Ngoy. Pemain yang berperan sebagai gelandang serang dan winger ini memegang paspor Australia.

Charles yang lahir di Kinshasa, Kongo, sebelumnya berkarier di Liga Primer Malta. Dia membela Zebbug Rangers dengan 26 caps, 11 gol dan 2 assist.

Namun, kariernya lebih banyak dihabiskan di Australia. Di antaranya membela Sydney FC, Brisbane Roar, Wellington Phoenix dan Marconi Stallions FC.

Segera Lengkap

Situasi ini lantas membuat komposisi pemain asing Arema FC akan segera lengkap untuk berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 nanti.

Sebelum mersmikan Ichaka Diarra dan Charles Lokoli Ngoy, tim berjulukan Singo Edan juga telah mendatangkan striker kebangsaan Brasil, Gustavo Almeida Dos Santos.

Dengan ini, slot untuk pemain asing Arema FC sudah diisi oleh 3 nama. Sehingga, klub masih menyisakan 2 slot untuk pemain asing bebas federasi dan 1 dari ASEAN.

Perihal situasi ini, manajemen klub berlogo kepala singa berjanji akam segera melengkapinya. Saat ini, proses negosiasi terhadap pemain bidikan tengah berlangsung.

"Semoga proses perekrutan (3 pemain asing lainnya) berjalan dengan lancar," beber Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pada Selasa (30/05/23).

Dan yang pasti, semua pemain asing yang akan membela Arema FC musim ini, sudah sesuai dengan kebutuhan tim yang kembali mempercayakan kepada I Putu Gede.

"Tentu saja, semua pemain yang direkrut adalah pemain berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan tim," tandas owner klub Liga 3 Jatim, NZR Sumbersari FC itu.

Hingga saat ini, dua nama di antara yang santer dikabarkan segera bergabung ke Arema FC adalah Vinicius atau Vico Duarte dan Yukiya Sugita.

Vico Duarte merupakan alumni klub ternama Serie A Brasil, Gremio. Winger berusia 26 tahun itu kini berlaga di Serie B Brasil bersama klub Mirassol-SP.

Sementara Yukiya Sugita merupakan pemain asal Jepang. Dia kini berusia 30 tahun dan musim lalu berlaga di Liga Iran memperkuat Foolad FC.[]

Topik Menarik