3 Cara Menghentikan Spam SMS Yang Mengganggu

3 Cara Menghentikan Spam SMS Yang Mengganggu

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 21:19
share

AKURAT.CO Spam SMS masih dapat terjadi di zaman skearang dan tentu menganggu aktivitas seseorang yang dilakukan di ponsel. Spam SMS biasanya terjadi akibat ulah seseorang atau portal media yang sengaja melakukan spam tersebut. Untuk itu, ketahui cara menghentikan spam SMS berikut ini.

Dikutip dari beberapa sumber pada Selasa (30/5/2023), inilah cara menghentikan spam SMS yang mengganggu.

3 Cara Menghentikan Spam SMS

1. Aktifkan filter SMS spam

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghentikan spam SMS adalah dengan mengaktifkan filter SMS spam. Filter ini dapat membantu memfilter spam yang dikirim lewat SMS, sehingga SMS yang dirasa tidak cukup akurat dan dianggap spam akan difilter oleh perangkat kamu. Berikut cara mengaktifkan filter SMS spam di Android:

Sementara untuk pengguna iPhone, simak cara untuk mengaktifkan fitur SMS spam berikut ini:

2. Gunakan fitur blokir SMS spam

Cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghentikan spam SMS adalah dengan menggunakan fitur blokir SMS spam. Fitur ini bisa diaktifkan untuk mencegah nomor yang sama mengirimkan SMS spam ke nomor kamu. Simak cara menerapkan di Android berikut ini:

Sedangkan, untuk menerapkannya di iPhone simak caranya berikut ini:

3. Aplikasi spam blocker

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk menghentikan spam SMS adalah dengan aplikasi spam blocker. Aplikasi ini dapat membantu membendung SMS spam secara otomatis dari pengirim yang tidak dikenal. Selain itu, aplikasi ini membantu memblokiir panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal.

Itulah tiga cara menghentikan spam SMS yang bisa dilakukan. Semoga bermanfaat.

Topik Menarik