Soal Masa Depan, Lionel Messi dan Karim Benzema Kompak Diisukan Tertarik Main di Liga Arab Saudi

Soal Masa Depan, Lionel Messi dan Karim Benzema Kompak Diisukan Tertarik Main di Liga Arab Saudi

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 20:26
share

KONTRAK dua pesepakbola megabintang dunia, Lionel Messi dan Karim Benzema , akan segera habis di klub masing-masing. Kini, masa depan dua pemain bintang dunia itu pun kompak diisukan tertarik main di liga Arab Saudi.

Dilansir dari ANTARA, Selasa (30/5/2023), Messi dan Benzema dinilai tertarik bermain di liga Arab Saudi usai mendapat penawaran selangit. Messi kabarnya ditawari kontrak senilai 300 juta euro atau sekira Rp4,8 triliun tanpa dipotong pajak.

Lionel Messi

Sementara Benzema, bintang Real Madrid itu disebut-sebut juga mendapat tawaran kontrak fantastis untuk bermain di klub Arab Saudi. Penawarannya senilai 200 juta euro atau sekira Rp3,4 bersih tanpa dipotong pajak.

Kans keduanya hijrah ke Arab Saudi pun terbuka lebar karena kontrak masing-masing pemain akan segera habis bersama klubnya saat ini. Kontrak Messi di Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir pada penghujung Juni 2023.

Begitu juga dengan Benzema, kontraknya di Real Madrid akan segera habis. Tepatnya, kontraknya akan habis pada 30 Juni 2023.

Tak ayal, masa depan Messi dan Benzema kompak diterpa berbagai spekulasi. Klub Arab Saudi pun menunjukkan minatnya karena ingin menambah pemain bintang dunia di liganya.

Sebelumnya, diketahui, sudah ada sosok Cristiano Ronaldo yang hijrah ke klub Arab Saudi. Dia bergabung ke Al Nassr pada bursa transfer Januari 2023 usai putus kontrak dengan Manchester United.

Karim Benzema

Demi menggaet Messi dan Benzema, klub Arab Saudi tak hanya menyodorkan kontrak bernilai fantastis. Mereka juga mendapat klausul khusus mengenai hak iklan dan duta Piala Dunia apabila Arab Saudi terpilih.

Diketahui, Arab Saudi turut menjadi kandidat kuat tuan rumah Piala Dunia 2030. Pengambilan suara pun akan dilakukan pada September 2024. Selain Arab Saudi, ada Spanyol dan Maroko yang juga jadi kandidat tuan rumah Piala Dunia 2030.

Topik Menarik