Prediksi Timnas Indonesia vs Argentina, Wapres: Jangan Terlalu Banyak Kalahnya

Prediksi Timnas Indonesia vs Argentina, Wapres: Jangan Terlalu Banyak Kalahnya

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 20:13
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Presiden Maruf Amin berharap tim nasional sepak bola Indonesia tidak terlalu banyak mendera kekalahan saat bertanding melawan Argentina dalam laga "FIFA Match Day" di Stadion Gelora Bung Karno, 19 Juni.

Bukan menang, (tapi) jangan terlalu banyak kalahnya, ujar Wapres di Jakarta, Selasa.

Hal tersebut disampaikan Wapres ketika menyanggah pernyataan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang berharap timnas untuk menang saat melawan Argentina. Jawaban Wapres membuat para menteri, pejabat, dan wartawan di lokasi tertawa.

Perbincangan tersebut terjadi usai Wapres memimpin Rapat Tingkat Menteri tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Istana Wakil Presiden.

Awalnya wapres ditanya apakah dirinya akan menyaksikan secara langsung laga timnas kontra Argentina di Stadion GBK. Wapres mengaku sangat ingin menyaksikan secara langsung apabila ada waktu.

Wah, insyaallah kalau ada waktu, kalau ada waktu saya nonton (langsung), kata Wapres.

Wapres kemudian mengatakan bahwa Argentina merupakan penyandang gelar juara dunia, dan sudah tiga kali menyabet gelar juara piala dunia masing-masing tahun 1978,1986, dan terakhir tahun 2022.

Oleh karena itu secara realistis Wapres berharap timnas bisa setidaknya memberikan perlawanan saat meladeni Argentina.

Iya Argentina kan juara dunia. (Diharapkan) bisa mengimbangi permainannya. Jangan tidak ada perlawanannya, harus bisa melawan, kata Wapres.

Dia mengatakan, kekalahan adalah persoalan lain, namun memberikan perlawanan dan dapat menyuguhkan permainan yang baik adalah cerita tersendiri.

Bagaimana itu bisa dilihat enak permainannya, barang kali itu resepnya, ujar Wapres.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengumumkan timnas sepak bola Indonesia bakal menjalani pertandingan uji coba melawan Argentina di FIFA match day pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kepastian itu telah diambil seusai sejumlah tim yang dibentuk oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) selesai melakukan peninjauan stadion.

Topik Menarik