Hilang saat Kemping di Situ Datar Pangalengan, M Fikri Bafadhal Mahasiswa Bandung Ditemukan Tewas

Hilang saat Kemping di Situ Datar Pangalengan, M Fikri Bafadhal Mahasiswa Bandung Ditemukan Tewas

Nasional | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 16:27
share

BANDUNG, iNewsSukabumi.id - Muhammad Fikri Bafadhal (23), yang sebelumnya dilaporkan hilang saat berkemah di Situ Datar Desa Margaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, akhirnya ditemukan tewas. Sebelumnya dilaporkan bahwa pemuda ini menghilang saat berkemah bersama keluarganya pada Sabtu (27/5/2023) lalu. Pada hari berikutnya (Minggu) sekitar pukul 05.30 WIB, dia meninggalkan tenda.

Karena dia pergi tanpa memberikan kabar, upaya pencarian dilakukan. Namun, hingga Senin (29/5/2023) malam, korban masih belum ditemukan. Pihak berwenang langsung menangani kejadian tersebut.

Kapolsek Pangalengan, AKP Edi Pramana, mengungkapkan bahwa korban, yang merupakan seorang mahasiswa, ditemukan oleh tim SAR gabungan di sungai dekat Situ Datar yang sudah tidak bernyawa.

Ya telah ditemukan tim gabungan Polsek Pangalengan, Tapak Tiara dan Relawan sekira jam 10.37 WIB. Penemuannya di aliran sungai dalam keadaan meninggal dunia, ungkap Edi, Selasa (30/5/2023).

Selanjutnya, Edi yang memimpin langsung proses pencarian, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyerahkan jenazah korban, Muhamad Fikri Bafadhal, kepada keluarga setelah berhasil dievakuasi dari aliran sungai.

Sudah diserahkan (untuk dimakamkan). Dari pernyataan resminya, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban. Pihak keluarga menerima (peristiwa) ini merupakan musibah, tandasnya.

Topik Menarik