Pemkab Sukoharjo Raih Penghargaan BKN Award 2023, Kategori Implementasi Manajemen Kinerja

Pemkab Sukoharjo Raih Penghargaan BKN Award 2023, Kategori Implementasi Manajemen Kinerja

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 19:59
share

Sukoharjonews.com Prestasi kembali diraih Pemkab Sukoharjo. Kali ini, Sukoharjo meraoih Penghargaan BKN Award 2023 dimana penghargaan tersebut diumumkan secara online dari Bandung, Selasa (30/5/2023).


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Manusia (BKPSDM) Sukoharjo, Sumini, menyampaikan bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2023 merupakan penghargaan yang diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, termasuk pemanfaatan layanan digital ASN.

Penghargaan BKN Award merupakan penghargaan kali pertama bagi Pemkab Sukoharjo, ujarnya.

Sumini mengaku terkejut saat Kabupaten Sukoharjo diumumkan mendapatkan penghargaan BKN Award 2023 kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Menurutnya, sebelum mendapatkan penghargaan tersebut, sejak dulu terdapat penilaian Norma Standar Prosedur dan Kriteria Managemen (NSPK) ASN.


Tahun kemarin Sukoharjo itu mendapatkan nilai yang sangat buruk, setelah mengetahui nilai sangat buruk terus kita kejar. Kita melihat kekurangan-kekurangan kita dalam rangka Managemen ASN dan terus diperbaiki dan kita kejar, paparnya.

Sumini mengaku setelah memperbaiki nilai yang buruk pada tahun kemarin, Pemkab Sukoharjo di tahun 2023 akhirnya berhasil mendapatkan kriteria utama yakni berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik.


Tentang NSPK ASN, Sumini mengaku merupakan aturan atau ketentuan yang menjadi pedoman bagi instansi Pemerintah dalam melaksanakan penyelenggaraan Manajemen ASN. Untuk Managemen ASN sendiri merupakan pengelolaan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bisa menghasilkan pegawai yang profesional dan memiliki nilai dasar etika, profesi, bersih dari KKN.

Kalau untuk penyerahan penghargaan sendiri belum ada informasi lebih lanjut. Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari BKN, ujarnya.

Sumini berharap, penghargaan yang di peroleh saat ini bisa di pertahankan di tahun-tahun yang akan datang. Kita tetap akan meningkatkan Managemen ASN di Kabupaten Sukoharjo agar ke depan pelayanan kepegawaian lebih mudah, cepat dan akurat sesuai dengan aturan yang ada, tambah Sumini. (nano)


Topik Menarik