5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bobol Gawang Argentina, Nomor 1 Kesayangan Shin Tae-yong!

5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bobol Gawang Argentina, Nomor 1 Kesayangan Shin Tae-yong!

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 19:36
share

5 pemain Timnas Indonesia yang diprediksi bobol gawang Argentina akan diulas Okezone. Sebab, Shin Tae-yong diketahui membawa para pemain berkualitas untuk melakoni laga FIFA Matchday Juni 2023.

Hal itu dilakukan Shin Tae-yong karena lawan yang akan dihadapi tentunya begitu berat. Timnas Argentina yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 bahkan memboyong para pemain bintangnya untuk berlaga di FIFA Matchday Juni 2023.

Dalam daftar skuad yang diumumkan, ada nama Lionel Messi, Angel Di Maria, hingga sang penjaga gawang terbaiknya, Emiliano Martinez. Meski lawan yang dihadapi berat, Timnas Indonesia tentunya akan tetap berjuang meraih kemenangan.

Beberapa pemain pun dinilai punya potensi menjebol gawang Timnas Argentina. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang diprediksi bobol gawang Argentina.

5. Marc Klok

Marc Klok

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang diprediksi bobol gawang Argentina adalah Marc Klok. Gelandang Persib Bandung ini memang jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Marc Klok sendiri jadi andalan karena memang punya kemampuan ciamik dalam mengolah si kulit bundar. Dia bisa tampil solid dalam menjaga pertahanan tim dan juga bekerja apik kala dalam membantu lini serang.

Kemampuan apiknya diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia memecah kebuntuan dalam melawan Argentina nanti. Dia pun diprediksi bisa saja menjebol gawang Timnas Argentina.

4. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan

Lalu, ada nama Dendy Sulistyawan. Dia jadi pemain andalan Shin Tae-yong di lini serang. Dendy pun sudah membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol di sejumlah laga.

Tercatat, striker berusia 26 tahun itu sudah membukukan 4 gol dari 10 laga yang dijalaninya di Timnas Indonesia. Dendy bahkan jadi penentu kemenangan Timnas Indonesia kala melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022. Berkat golnya, skuad Garuda menang dengan skor 2-1.

3. Dimas Drajad

Dimas Drajad

Di urutan ketiga, ada Dimas Drajad. Tak kalah tajam dari Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad juga sudah mencetak sejumlah gol untuk Timnas Indonesia.

Dari 7 laga yang telah dijalani bersama Timnas Indonesia, Dimas Drajad sudah berhasil mencetak 3 gol. Gol itu tercipta kala Timnas Indonesia melawan Curacao di dua laga FIFA Matchday dan juga saat menghadapi Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tak ayal, Dimas Drajad diyakini akan jadi andalan Shin Tae-yong lagi di lini serang Timnas Indonesia saat melawan Argentina. Dengan kemampuannya, dia bisa saja mencetak gol ke gawang juara Piala Dunia 2022 itu.

2. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly

Kemudian, ada Stefano Lilipaly. Pemain berusia 33 tahun ini juga masuk daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan jelang melawan Argentina di FIFA Matchday bulan depan.

Pemain naturalisasi asal Belanda ini juga bisa diandalkan Shin Tae-yong untuk memecah kebuntuan mencetak gol melawan Argentina nanti. Pasalnya, Lilipaly terus membuktikan ketajamannya dalam urusan mencetak gol.

Musim lalu saja, dia masih bisa menyumbangkan banyak gol untuk klubnya, Borneo FC, di Liga 1. Dia mencetak 8 gol dan membukukan 10 assist dari 32 penampilannya.

1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan

Terakhir, ada nama Marselino Ferdinan. Pemain abroad ini juga bisa menggila di laga kontra Timnas Argentina nanti sehingga menyumbangkan gol.

Sejatinya, Marselino Ferdinan masih berusia sangat muda. Dia baru berumur 18 tahun saat ini. Namun, gelandang kelahiran 9 September 2004 itu sudah memiliki kualitas apik dalam permainannya dan bahkan terus berkembang. Dia bahkan jadi pemain kesayangan Shin Tae-yong, tak hanya di untuk tim senior Indonesia tetapi dirinya juga diandalkan di berbagai kelompok usia.

Permainan apik Marselino pun sudah memikat klub luar negeri untuk merekrutnya. Dia kini diketahui bermain untuk klub asal Belgia, yakni KMSK Deinze.

Marselino pun sukses membuktikan ketajamannya kala bermain untuk KMSK Deinze. Dia sudah membukukan 1 gol dari 4 laga yang dijalani di kasta kedua liga Belgia. Dengan kualitas permainannya yang terus meningkat, dia juga berpotensi mencetak gol ke gawang Timnas Argentina nanti.

Topik Menarik