Jelang Pemilu 2024, KPU Banten Masih Verifikasi Dokumen

Jelang Pemilu 2024, KPU Banten Masih Verifikasi Dokumen

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 19:28
share

SERANG Tahapan Pemilu 2024 hingga kini masih bergulir. Saat ini KPU Banten masih melakukan tahapan verifikasi dokumen persyaratan bakal calon (balon) anggota DPRD Banten dan DPD RI.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Banten periode 2023-2028, Mohamad Ihsan saat dihubungi melalui whatsapp, Selasa (30/5/2023).

Dikatakan Ihsan, proses penyelenggaraan Pemilu berjalan sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Saat ini (kami) sedang berjalan tahapan verifikasi dokumen persyaratan balon anggota DPRD Provinsi dan DPD sampai dengan tanggal 23 Juni. Tahapan verifikasi dokumen persyaratan bakal calon DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. untuk hasilnya nanti akan disampaikan pada waktunya, kata Ihsan.

Selain tahapan verifikasi dokumen persyaratan balon anggota DPRD Banten dan DPD RI, lanjut Ihsan, pihaknya juga sedang memastikan tahapan penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPSHPA).

Ini akan di laksanakan pleno secara berjenjang mulai dari tingkat PPS, PPK, dan KPU kab/kota berjalan sesuai dengan tahapan, katanya.

Karena sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan KPU provinsi salah satu tugasnya mengendalikan tahapan penyelenggaraan pemilu ditingkat kabupaten/kota, sambungnya.

Diketahui, tujuh komisioner KPU Banten periode 2023-2028 baru saja dilantik. Ketujuh komisoner tersebut yakni, Mohamad Ihsan, Aas Satibi, A. Munawar, Ahmad Sujai, Akhmad Subagdja, M. Agus Muslim, dan M. Ali Zaenal Abidin. (Mir/Red)

Topik Menarik