Timnas Indonesia Vs Argentina, Arya Sinulingga: Ini Bukan Laga Hiburan!

Timnas Indonesia Vs Argentina, Arya Sinulingga: Ini Bukan Laga Hiburan!

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 19:06
share

JAKARTA - PSSI pastikan laga Timnas Indonesia melawan Argentina penuh gengsi yang mana bukan sekadar hiburan belaka. Pasalnya, kedua tim tidak ingin menelan kekalahan.

Sebagaimana diketahui, pertemuan kedua tim itu dalam FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023). Jadi, laga itu akan mempengaruhi peroleh poin pada ranking FIFA.

Jika Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia - menang atas Argentina, akan mendapatkan +9,55 poin, seri +4,55 poin, dan kalah -0,45 poin. Sementara itu, jika Argentina menang atas Indonesia, akan mendapatkan +0,45 poin, seri -4,55 poin, dan kalah -9,55 poin.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu berada di ranking 149 FIFA. Sementara itu, Argentina bercokol pada posisi pertama.

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan kedatangan La Albiceleste -julukan Argentina- bukan sekadar hiburan saja dengan sederet pemain bintangnya. Namun, tim itu sebagai juara Piala Dunia 2022 tidak mau kehilangan poin dalam lawatannya ke Indonesia.

"Ini FIFA matchday. Itu bukan hiburan, ya. Kecuali pertandingan persahabatan. Ini, kan, FIFA matchday," kata Arya di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Pria berkacamata itu mengatakan permainan ketat pastinya akan ditunjukkan kedua tim. Timnas Indonesia punya semangat berlipat ganda untuk memberikan kejutan, sedangkan Argentina tidak mau dipermalukan.

"Kalau Argentina kalah rugi, dan seri juga. Jadi, pasti bermain serius mainnya. Kami, sih berharap seri," ucapnya.

Topik Menarik