Parah! Jurgen Klopp Tak Tahu Arti Kata Bahasa Inggris Ini Padahal 8 Tahun di Liverpool

Parah! Jurgen Klopp Tak Tahu Arti Kata Bahasa Inggris Ini Padahal 8 Tahun di Liverpool

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 17:56
share

LIVERPOOL, iNews.id - Momen unik terjadi saat sesi wawancara pelatih Liverpool, Jurgen Klopp setelah timnya gagal lolos ke Liga Champions. Dia kebingungan menjawab pertanyaan wartawan karena tak tahu artinya.

Pada musim ini, Klopp hanya mampu mengantar The Reds di peringkat kelima. Dengan begitu, Liverpool bakal berlaga di kompetisi Liga Europa, yang berada setingkat di bawah Liga Champions.

Keadaan itu membuat wartawan bertanya kepada Klopp, bagaimana perasaannya bermain di Liga Europa. Hanya saja, Klopp malah kebingungan karena tidak paham kalimat yang digunakan wartawan.

Apakah bermain di Liga Europa seperti mendapat hadiah palsu (booby prize), tanya wartawan tersebut, seperti dikabarkan Sport Bible, Minggu (28/5/2023).

Mendapat pertanyaan seperti itu, Klopp justru kebingungan. Bukan karena tersinggung, karena pelatih asal jerman tersebut baru pertama kali mendengar istilah booby seperti yang ditanyakan.

Apa itu booby? saya harus berada di peringkat kelima, hanya untuk mendengar kata tersebut, jawab Klopp sambil tertawa.

Padahal, Klopp sudah cukup lama berada di Inggris. Setelah selama 14 tahun menangani klub Jerman, dia mulai menjadi arsitek Liverpool pada 2015 silam hingga sekarang.

Walau demikian, tampaknya Klopp masih terus belajar Bahasa Inggris. Hanya saja, kalimat booby juga bukan Bahasa formal dan merupakan kalimat kiasan untuk sesuatu yang tak diinginkan.

Topik Menarik