Catat, Ini Syarat dan Ketentuan Beli Tiket Indonesia vs Argentina!

Catat, Ini Syarat dan Ketentuan Beli Tiket Indonesia vs Argentina!

Travel | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 17:48
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pertandingan antara Indonesia dan Argentina tinggal menunggu hari. Untuk menyaksikan pertandingan bersejarah tersebut, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah membuat beberapa syarat dan ketentuan.

Bagi Anda para pecinta sepak bola, perlu mencatat dan menyimak syarat dan ketentuan ini. Syarat dan ketentuan berkaitan dengan teknis pembelian tiket beserta jadwalnya.

Berikut syarat dan ketentuannya, seperti dalam keterangan tertulis di situs resmi PSSI, Selasa (30/5/2023):

1. Tiket dibeli pada tanggal berikut ini:

- Tanggal 5 Juni: Ekslusif untuk pemegang kartu dan nasabah BRI

- Tanggal 6 Juni: Penjualan secara umum (General Public Sales) untuk semua metode pembayaran

2. Pembelian tiket bisa dilakukan melalui:

- Website PSSI: www.pssi.org

- tiket.com (website, aplikasi, mobile)

3. Satu Kartu Tanda Penduduk (KTP) berlaku untuk maksimal pembelian dua tiket

4. Jadwal penukaran e-tiket menjadi gelang sebagai syarat penonton masuk ke stadion akan diinformasikan kemudian melalui akun resmi PSSI.

Harga tiketnya juga beragam dan sudah termasuk pajak serta biaya service free, tetapi belum termasuk biaya payment gateway fee.

- VIP Barat dan Timur

Rp 4.250.000

- Category 1

Rp. 2.500.000

- Category 2

Rp 1.200.000

- Category 3

Rp 600.000

Seperti diketahui, pada Senin (29/5/2023), penyelenggara pertandingan meluncurkan cara pembelian tiket akses pertandingan. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, pada tanggal 5 Juni 2023, baru pemilik Kartu BRI yang dapat membeli tiketnya. Pemilik kartu BRI dapat menggunakan berbagai sistem pembayaran, mulai dari pembayaran menggunakan kartu kredit BRI, virtual account, atau bank transfer.

"Insya Allah pada 19 Juni kita bisa punya pertandingan kelas dunia yang didatangkan di Indonesia. Di mana sudah ditunggu-tunggu," kata Erick, Senin (29/5/2023).

Peluncuran tiket tersebut diumumkan dalam Konferensi Pers di Ruang Press Conference, Stadion Gelora Bung Karno. Selain Ketua Umum PSSI Erick Thohir, acara tersebut juga dihadiri juga Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, Cak Lontong dan, anggota Exco Arya Sinulingga.

Erick katakan, pihaknya ingin memberikan layanan yang terbaik pada masyarakat. Harga tersebut juga sudah termasuk pajak dan service.

Erick menyebutkan, pada pertandingan ini, pihaknya akan menyediakan jumlah tiket sebanyak 60.000 tiket. Ini ditetapkan berdasarkan atas Peraturan Kepolisian Negara Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.