Infografis Stadion Unik Luton Town sang Kontestan Baru Liga Inggris

Infografis Stadion Unik Luton Town sang Kontestan Baru Liga Inggris

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 16:41
share

LUTON, iNews.id - Luton Town dipastikan promosi ke kasta teratas Liga Inggris 2023/2024. Stadion Luton Town, Kenilworth Road viral karena memiliki keunikan.

Luton Town FC memenangkan laga final playoff Championship 2022/2023. Mereka mengalahkan Coventry City melalui babak drama adu penalti, pada Minggu (28/5/2023).

Dengan begitu, tim-tim Liga Inggris akan berkunjung ke Kenilworth Road pada musim depan. Hanya saja, stadion satu ini memiliki keunikan jika dibanding markas tim-tim Liga Inggris pada umumnya.

Stadion ini terletak di daerah pemukiman warga. Bahkan, akses untuk memasuki tribun juga berbaur dengan perumahan yang berada di bagian luar stadion.

Keadaan tersebut membuat para penonton harus melewati taman milik warga. Kabarnya, sampai ada beberapa kejadian ketika penonton dari tim lain salah membuka pintu, dan justru masuk ke rumah warga sekitar.

Hanya saja, karena Kenilworth Road terletak di dalam pemukiman, akses dalam stadion juga sempit. Ukuran di dalam stadion juga terbilang kecil, hanya bisa menampung 10 ribu penonton saja.

Ukuran tersebut tentu sangat kecil, jika dibandingkan dengan Old Trafford milik Manchester United, dengan kapasitas 74 ribu penonton. Hal tersebut tentu masalah tersendiri, dengan promosi Luton ke Liga Inggris.

Oleh sebab itu, pihak Luton berniat sedikit merenovasi Kenilworth Road. Mereka bakal merombak salah satu tribun, dan diharapkan sudah selesai tepat waktu ketika Liga Inggris 2023/2024 dimulai.

Topik Menarik